MTs Maarif Mandiraja Rutinkan Kegiatan Tadarus Al-Quran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Seluruh dewan guru dan staf karyawan MTs Ma’arif Mandiraja melaksanakan tadarus Al-Quran dan doa bersama di ruang sekretariat MTs, (8/3). Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap hari selama masa pandemi COVID-19 sebelum beraktivitas, mulai pukul 07:00 – 08:00 WIB.

Dimasa pandemi COVID-19 MTs Ma’arif Mandiraja giat melaksanakan tadarus Al-Qur’an di pagi hari setelah absen pagi, dihadiri 32 guru dan karyawan. Kegiatan tersebut diawali tadarus 30 juz, setiap peserta mendapat 1 juz. Dihari berikutnya tadarus surat Ar-Rahman, Al-Waqiah dan Al-Mulk. Dilanjutkan dengan membaca Tahlil, doa Hizib Nasr dan Nawawi, Mahalul Qiyam serta Asmaul Husna.

Barokatumminalloh selaku Kepala Madrasah berharap kegiatan ini bisa berlanjut dengan istiqomah meskipun nantinya COVID-19 sudah berakhir.

“Tadarus ini harus terus berjalan walaupun Covid-19 telah selesai, hal ini karena tujuannya dapat menentramkan mata batin kita selaku pendidik dan karyawan di MTs Ma’arif Mandiraja serta sekaligus memberikan contoh untuk peserta didik bahwa guru tidak hanya menyuruh untuk membaca Al-Qur’an terhadap peserta didiknya, akan tetapi juga memberi contoh,” terangnya.

Sementara itu Cholid selaku Komite Madrasah menyatakan bahwa kegiata ini bisa menjadi vitamin untuk mempertebal iman dan menambah ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Selain itu kegaiatan ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi antara guru dan karyawan serta menghindari ghibah serta untuk menjaga kebersamaan guna mendoakan keluarga dan peserta didik MTs Ma’arif Mandiraja supaya mendapatkan pertolongan dan hidayah Allah,” jelasnya. (ak/rf)