MTs Raudlotut Tholibin Purwanegara Bersinergi Mantapkan Persiapan Jelang Khataman

Banjarnegara – MTs Raudlotut Tholibin Purwanegara merupakan madrasah sekaligus pondok memiliki program setiap tahunnya yaitu melakukan khataman yang diikuti oleh siswa siswi /santri yang sudah mencapai target untuk bisa mengikuti khataman tersebut.  Guna memantapkan acara persiapan khataman Al-Qur’an Kepala Madrasah Diniyah menggelar rapat di aula pesantren, Jumat (19/03).

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Diniyah  yaitu Ustazah Nayla Alawiya dan dihadiri oleh seluruh pengurus pondok. Rapat tersebut membahas teknis-teknis kegiatan dan pelaksanaan kegiatan khataman, serta memantapkan persiapan kegiatan yang akan diselenggarakan pada 27 Maret 2021 sehingga kegiatan nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Ustazah Nayla dalam arahannya mengatakan khataman Al-Qur’an bertujuan untuk menguatkan keimanan siswa-siswi/ santri Mts Raudlotut Tholibin Purwanegara sehingga mampu membentengi diri dari pengaruh negatif saat kembali berbaur dengan masyarakat.

“Serta untuk menjadikan siswa MTs Raudlotut Tholibin Purwanegara mencintai dan mengamalkan Al-Qu’ran dan terlebih lagi mampu bersaing disekolah lanjutan, “ ucapnya.

Lebih lanjut Ustazah Nayla menambahkan pentingnya persiapan sejak awal untuk bekerja sama dalam upaya mensukseskan kegiatan khataman Al- Qu’ran nanti .

Kepala Madin berpesan agar semua guru dapat mengarahkan siswa peserta khataman Al- Qu’ran dengan baik dan tertib, sehingga kegiatan khataman nanti dapat berjalan dengan khidmat dan bermakna.  “Saya harap semua pengurus pondok dapat bekerja sama saling membantu sampai hari pelaksanaan, sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai harapan bersama, “tambahnya.

Untuk memantapkan acara persiapan khataman, siswa/santri yang mengikuti khataman latihan di aula Pondok Pesantren Mts Raudlotut Tholibin Purwanegara setiap hari pukul 14.00 WIB  yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah.

Sementara itu Kepala MTs Raudlotut Tholibin Purwanegara M. Nurcholis, mengatakan peserta khataman al-Qur’an sebanyak 37anak sudah dibagikan surah yang harus dibaca pada saat khataman nanti.

“Semoga kegiatan khataman Al-Qur’an nanti berjalan lancar sehingga memberi kesan dan makna mendalam bagi semua, baik siswa/santri, guru maupun wali santri  agar lebih mencintai dan mengamalkan  Al-Qur’an, “ pungkasnya. ( Ref / Rosi / ak/ mnh )