Nurfadhilah Rahmawai siswi MTs N 1 Banjarnegara raih Mendali Perunggu dalam OMEGA Edisi 2

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Mohon utk dipublish website intern saja karena sdh lebih dari satu minggu

Banjarnegara – Nurfadhilah Rahmawati siswi MTs N 1 Banjarnegara raih Mendali Perunggu Olympiad Math Ecosciense General Applied (OMEGA) Mapel IPS Edisi 2 pada Minggu (21/3/21). Dimana, sebelumnya Nurfadhila sempat meraih medali perak tahun lalu, dan medali emas di ajang dan kategori yang sama tahun 2021 edisi 1.0 yaitu kategori IPS Terpadu yang diselenggarakan oleh EduCamp.

Perlu diketahui, bahwa Edukasi Campus (EduCamp) merupakan lembaga independen yang bergerak didunia pendidikan khususnya kompetisi sains dari tahun 2012 sampai saat ini. EduCamp telah membuat berbagai jenis event seperti Try Out Pesiapan SBMPTN, Sekolah kedinasan, CPNS, OSN, KSN, KSM, serta kompetisi sains lainnya. Tim EduCamp merupakan tutor expert dibidangnya yang merupakan alumni dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia bahkan diluar Indonesia.

Melalui laman resmi EdukasiCampus bahwa, alasan utama diadakannya event OMEGA 2021 ini, sebagai wahana persiapan menghadap Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2021 nanti. Tujuan pelaksanaan KSN adalah untuk memfasilitasi dan memotivasi siswa yang mempunyai bakat di bidang sains, sehingga para siswa dapat meningkatkan kemampuan mereka sesuai dengan bidang ilmu yang diminatinya.

Disisi lain, menurut Asih Wijayanti, selaku pembimbing mapel IPS Terpadu di MTs Negeri 1 Banjarnegara mengungkapkan bahwa Nurfadhilah Rahmawati layak mendapatkannya.

“Nurfadhilah memang sangat rajin dan sabar dalam belajar, sehingga sangat tepat mendapatkan juara ini, Namun demikian, kami harus terus bekerja keras lagi agar bisa sukses dalam setiap perlombaan yang diikuti, ” ungkapnya.

MTs Negeri 1 Banjarnegara terus berjuang mengantarkan peserta didiknya meraih prestasi dengan tetap memegang prinsip membentuk sikap/karakter siswa yang jujur, disiplin, sportif, kreatif, serta unggul. (riski/ak)