PAT MTs Nuhud Lebih Praktis Dan Asyik Dengan Website Madrasah

Banjarnegara – MTs Nurul Huda Pagedongan (MTs Nuhud) kembali melaksanakan Penilaian Ahir Tahun (PAT) secara online. Namun meski sama-sama dilaksanakan secara online ada yang berbeda pada tahun ini.

Pada tahun sebelumnya, PAT dilaksanakan secara online menggunkan E-Learning. Namun pada saat pelaksanaan mengalami banyak kendala seperti susahnya masuk ke aplikasi, loading lambat dan gangguang server, jelas Kepala Madrasah-Ismiati Mahmudah Senin ini (15/3) saat di konfirmasi.

MTs Nuhud mencoba membuat inovasi yang memudahkan siswa dalam mengerjakan PAT di tahun 2021 ini, yakni dengan memanfaatkan website madrasah sebagai solusinya.

“Caranya sangat mudah, siswa cukup klik www.nuhud.com lalu pilih PAT Online 2021, secara otomatis siswa akan langsung menuju lembar soal,” ujarnya.

Sementara Paras Ambarwati, Waka kurikulum MTs Nuhud mengatakan, PAT menggunakan jaringan di www.nuhud.com sangat stabil, dan siswa juga tidak perlu kuota terlalu banyak untuk mengerjakan soal, jadi sangat parktis.

“Apalagi PAT Online ini tidak harus memakai komputer, memakai hp masing-masing juga tambah asyik,” ujarnya.

Penggunaan Ujian melalui Website ini sudah di terapkan pada PAT yang berlangsung 14-22 Maret 2021. PAT ini diikuti oleh oleh 44 peserta ujian. (sa/mnh/rf)