Penyuluhan dalam Upaya Pencegahan Covid-19

Kota Magelang – Penguatan pemahaman terhadap bahaya pandemi covid-19 dilakukan untuk mencegah berkembangnya covid-19 di Kota Magelang. Untuk itu Penyuluh Agama Islam PNS kota Magelang mengikuti giat bersama pemerintah kecamatan Magelang Selatan membuat simulasi pelaksanaan kegiatan masyarakat dalam melaksanakan Prokes 5 M . Demikian disampaikan penyuluh agama islam PNS Kholafi mewakili Kasi Bimas Islam Kemenag kota Magelang saat mengikuti simulasi kegiatan masyarakat di masa pandemi covid-19,Kamis (04/03).

“Peran serta penyuluh sangat penting untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat di masa pandemi covid-19” kata kholafi

Kegiatan ini merupakan program pemerintah kota yang menggandeng tokoh masyarakat agar masyarakat dapat memahami dengan baik pentingnya pelaksanaan Prokes 5M dalam kegiatan sehari – hari. Apalagi mengingat saat ini, dalam perhitungan jawa, dianggap bulan yang baik untuk melaksanakan hajatan pernikahan.

“Ketaatan masyarakat dalam melaksanakan prokes 5 M akan membantu mengurangi dan menanggulangi Covid-19 di Kota Magelang” Jelas Kholafi

Kegiatan simulasi dilaksanakan di rumah warga Kelurahan Magersari dan Kelurahan Jurangombo Kecamatan Magelang Selatan dan di ikuti Kasi Tantib Kecamatan Magelang Selatan bersama Babinsa Kelurahan Magersari, Babinkantibmas Magersari, Penyuluh KUA Magelang Selatan, Puskesmas dan dari Kelurahan.

Tujuan Kegiatan simulasi pelaksanaan  kegiatan masyarakat untuk mencegah perkembangan Covid-19 di wilayah Kota Magelang, dengan memperhatikan SE PPKM tingkat RW dan RT yang menjadi prioritas pemerintah dalam menekan laju covid-19.

Harapan kedepan kegiatan yang dilaksanakan akan memberikan kesadaran masyarakat akan bahayanya covid-19, serta membantu warga agar dapat menaanti peraturan pemerintah dengan disiplin melaksanakan Prokes 5M. (Kholafi)