Sengkuyung Penutupan TMMD Reguler : Kankemenag Hadir Tutup Kegiatan Dengan Doa

Wonosobo – Kankemenag Kab. Wonosobo sengkuyung hadiri penutupan Tentara Manunggal Mebangun Desa (TMMD) Reguler ke 110 Tahun 2021 Kodim 0707 Wonosobo yang dilaksanakan di Balai Desa Gemblengan, Rabu (31/3).

Dalam kesempatan tersebut, Kankemenag menugaskan Kasi Bimas Islam untuk hadir sekaligus penuhi permohonan Kodim 07/07 Wonosobo kaitannya dengan petugas pembacaan doa penutupan TMMD.

Imron Awaludin selaku Kasi Bimas Islam mengatakan, pada kesempatan itu Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat turut hadir menutup kegiatan tersebut, dalam sambutannya Letkol Czi Wiwid menyampaikan sasaran pelaksanaan TMMD Reguler ke 110 berupa pekerjaan jalan dan pembangunan jembatan. “Sudah diketahui bersama bahwa TMMD Reguler kali ini diselenggarakan di Desa Gemblengan dengan sasaran utama yaitu pekerjaan jalan, pembangunan jembatan, rehab mushola dan pembangunan poskampling,” terang Letkol Czi Wiwid dalam sambutannya.

Pihaknya menambahkan selain sasaran utama ada kegiatan lainnya yakni berupa pembangunan unit sarana sanitasi yang layak dan rehab rumah tidak layak huni. Sementara itu ada sasaran non fisik berupa dua puluh satu kegiatan yang berupa penyuluhan, pelatihan dan pembekalan baik dari Kodim 0707 Wonosobo Maupun lintas sektoral.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama Imron Awaludin usai membacakan doa berharap semoga dengan kegiatan yang diadakan oleh Kodim 0707 Wonosobo dan bersinergi dengan lintas sektoral dapat menumbuhkan kembali budaya gotong royong dalam masyarakat. “Selain pembangunan fisik diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat menambah kesadaran masyarakat kaitannya dengan gotong royong,” ungkap Imron.

Imron Berharap dalam kesempatan apapun itu Kankemenag Kab. Wonosobo maupun dirinya Pribadi sebagai Kasi Bimas Islam dapat berkolaborasi sukseskan program kerja lintas instansi dan sekaligus jika ada kesempatan untuk bertemu dengan masyarakat, dapat mensosialisasikan terkait moderasi beragama. “Saya harap sinergi lintas sektoral terus terbangun dan terjalin sekaligus berharap seluruh instansi lebih khusus Kankemenag Kab. Wonosobo dapat mensosialisasikan moderasi beragam dalam berbagai aspek,” tandas Imron.

Ia mengucapkan selamat dan sukses atas terselesaikannya program TMMD Reguler ke 110 Tahun 2021 yang dilakukan Kodim 0707 Wonosobo. ps-ws/qq