081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Suhail Mohammed : Replika Masjid Syekh Zayed Simbol Persahabatan Indonesia dan Uni Emirat Arab

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Solo (Humas) – Menteri Energi dan Industri Uni Emirat Arab (UEA), Suhail Mohammed Al Mazrouei, mengucapkan selamat kepada bangsa Indonesia atas pelaksanaan Groundbreaking Replika Masjid Syekh Zayed, di Gilingan Solo Sabtu (6/3), ini merupakan simbol persahabatan dan kerjasama antar kedua negara dalam agama dan keislaman

Menurut Suhail, keharmonisan persahabatan antara Indonesia dan Uni Emirat Arab, membuat Pangeran Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan menghadiahkan pembangunan replika Grand Mosque Muhammad Bin Zayed atau Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo.

”Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pembangunan replika masjid ini merupakan hadiah dari Pangeran Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan dan masjid ini dinamakan dengan nama pendiri negara Uni Emirat Arab yaitu Syekh Zayed Al nahyan, beliau itu merupakan simbol bagi kami dalam meneguhkan toleransi kehidupan keagamaan,” kata Suhail usai peletakan batu pertama bersama Menag Yaqut Cholil Qoumas di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/3/2021).

Menteri Suhail pun berharap masjid yang dibangun di Solo itu bukan hanya mencerminkan ketinggian dari arsitektur bangunan, tetapi juga bisa menjadi sumber wisata religi yang membanggakan. Selain menjadi tempat ibadah, lanjutnya, Masjid Raya Sheikh Zayed Solo dapat juga menarik minat wisatawan lantaran dibangun dengan arsitektur bangunan yang menawan. Indonesia bukan hanya sebagai negara muslim terbesar tetapi merupakan negara Islam yang terbesar dari segi perekonomian.

“Saya melihat bahwa Indonesia bukan hanya sebagai negara muslim terbesar tetapi merupakan negara Islam yang terbesar dari segi perekonomian. Kita berharap Indonesia dapat menjadi model bagi dunia Islam secara umum. Indonesia punya wibawa dan bisa menjadi modal dalam pengembangan kehidupan yang moderat,” ujarnya.

“Dan moderasi itu menjadi simbol untuk menuju kepada kesejahteraan dan juga bagaimana kita mewujudkan dan menciptakan lapangan kerja,” pungkasnya. — qq