Ujian Madrasah di MAN Temanggung

Temanggung – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir, beserta Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Ahmad Sugijarto, melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Madrasah di MAN Temanggung, Senin (22/03).

Kunjungan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung disambut dengan sangat baik oleh Kepala Madrasah MAN Temanggung, H. Khaeroni Hadi, beserta jajarannya. Kepala Kantor sangat mengapresiasi pelaksanaan Ujian Madrasah di MAN Temanggung yang dilaksanakan secara langsung/tatap muka.

“Semoga Ujian Madrasah ini dapat berjalan dengan lancar, sukses, dan mendapatkan hasil yang memuaskan, serta mampu menorehkan prestasi bukan hanya dibidang akademis tetapi yang lebih penting mampu menjadikan generasi yang berakhlakul karimah dan bermanfaat bagi masyarakat umum,“ harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kemenag menghimbau kepada Kepala MAN Temanggung agar seluruh guru, pengawas dan siswa yang melakukan ujian agar wajib mematuhi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum melaksanakan ujian sesuai dengan protokol kesehatan, hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 belum berakhir,“ himbaunya.

Pada kesempatan itu, Suhadi selaku Ketua Panitia Ujian Madrasah menjelaskan bahwa pelaksanaan  ujian madrasah di MAN Temanggung mulai tanggal 22 Maret s.d 1 April  2021. Pelaksanaan Ujian Madrasah sudah sesuai dengan SK Dirjen Pendis No. 752 Tahun 2021 Tentang POS Penyelenggaraan Ujian Madrasah tahun pelajaran 2020/2021. Ada 19 mata pelajaran yang akan diujikan melalui aplikasi Google Classroom. Soal-soal yang diujikan merupakan soal Hots yang sudah melalui proses verifikasi dimulai pembuatan kisi-kisi, kartu soal sampai menjadi butir soal yang siap diujikan. Ada empat orang proktor yang siap membantu apabila siswa mengalami kesulitan dalam menggunakan aplikasi ini. Setiap proktor mengawasi masing-masing  kelas untuk memastikan Ujian Madrasah dikerjakan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Kepala MAN Temanggung Khaeroni Hadi, menyampaikan terima kasih pada Kepala Kemenag dan Kasi Pendidikan  Madrasah atas monitoring yang dilakukan di MAN Temanggung sekaligus memberikan motivasi dan dukungan untuk pelaksanaan ujian madrasah.

“Semoga seluruh siswa MAN Temanggung dapat mengikuti Ujian Madrasah dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal,“ harapnya.(sr)