3 Siswa Ikuti US Susulan Mapel PAI

PURWOKERTO : Bertepatan hari pertama ujian sekolah tingkat SMA/SMA di Kabupaten Banyumas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas Drs. H. Akhsin Aedi, M.Ag. melalui Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Agus Setiawan, S.Sos.I. telah melaksanakan monitoring pelaksanaan ujian tersebut. Monitoring itu dilakukan  untuk memantau jalannya ujian sekolah  kebeberapa sekolah yang ada di kabupaten Banyumas khusussnya untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI).

Menurut Agus Setiawan, pelaksanaan monitoring kesejumlah SMA/SMK di Purwokerto, Jatilawang dan Sumpiuh. Untuk wilayah Purwokerto dilaksanakan di SMAN 1 dan 2 serta SMKN 1 Purwokerto. Pada umumnya pelaksanaan ujian sekolah khususnya pelajaran PAI telah berjalan lancar sesuai rencana.  ” Alhamdulillah pada pelaksanaan ujian sekolah kali ini sudah berjalan lancar tanpa ada kendala , Cuma   Ada sedikit kejadian dimana  tiga siswa di SMK N 1 Purwokerto yang mengalami keterlambatan sehingga diikutkan pada ujian susulan dengan soal yang berbeda.  ” Tandasnya 

” Dimasa pandemi Covid 19 ini pelaksanaan ujian sekolah dilakukan secara daring, dimana siswa mengerjakan dari rumah masing masing, hal ini untuk mencegah penyebaran Covid 19. Pelaksanaan ujian sekolah  berbasis daring di satu sisi banyak kelebihannya , salah satunya  adalah nilai sudah langsung bisa dilihat saat selesai mengerjakan soal sehingga guru tidak perlu mengoreksi. Penggunaan metode ini sangat menghemat anggaran karena tidak ada biaya penggandaan soal. ” Papar Agus. (Tumenggung)