Agus Suryo suripto : Madrasah Harus Menjadi Tempat Yang Nyaman

Banjarnegara – Sabtu (10/4)  merupakan hari terakhir pelaksanaan Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara melaksanaan kunjungan, monitoring dan evaluasi pelaksanaan Ujian Madrasah di MIN 3 Banjarnegara.

Ujian Madrasah (UM) merupakan bentuk kegiatan pengukuran dan penilaian kompetensi peserta didik untuk semua mata pelajaran dan muatan lokal di Madrasah Ibtidaiyah yang diselenggarakan oleh lembaga di bawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.

Agus Suryo Suripto selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara mengapresiasi penyelenggaraan Ujian Madrasah di MIN 3 Banjarnegara. Hal itu diungkapkannya saat melakukan monitoring dan Evaluasi pelaksanaan Ujian Madrasah. Pelaksanaan Ujian Madrasah di MIN 3 Banjarnegara berjalan dengan tertib, semua terkoordinir dengan baik, siswa maupun guru yang terlibat juga telah menerapkan protokol kesehatan selama ujian berlangsung.

“Harapannya bahwa pelaksanan ujian apapun yang diselenggarakan oleh madrasah, untuk lebih baik lagi karena ini akan menjadi citra dan wajah Kementerian Agama,” ujarnya.

Kepala MIN 3 Banjarnegara, Dani Restiadji  menyampaikan bahwa pelaksanaan UM dihari pertama sampai hari terakhir berjalan dengan lancar. Penyelenggaraan UM MIN 3 diikuti sebanyak 50 peserta di tahun ini terbagi menjadi tiga ruang dan masing-masing ruang terdiri dari satu sesi.

“UM dilaksanakan secara tatap muka dengan mengerjakan ujian pada kertas ujian yang telah dipersiapkan dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” terang Dani

Selain memonitoring pelaksanaan Ujian Madrasah, kepala kantor juga menyampaikan beberapa motivasi kepada semua eleman pendukung Madrasah.  Madrasah harus menjadi tempat yang nyaman bagi siswa, menjadi ajang showcase ketrampilan siswa kepada khalayak. Harapannya kedepan madrasah untuk saling bersinergi dalam mencerdaskan anak bangsa dan memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat pada umumnya (Ind/mnh/rf)