FKUB : Masjid Al Jannah Gunungpati Harus Mampu Mencetak Generasi Yang Moderat

Semarang – Moderasi beragama saat ini sangat gencar digaungkan oleh Kementerian Agama,¬†sebagai upaya langkah nyata mewujudkan generasi¬† penerus yang moderat. Karena hal itulah H. Mustam Aji menyampaikan, “Masjid haruslah dapat menjadi wadah membina kerukunan, membina iman taqwa dan mencetak generasi moderat yang berguna bagi agama, bangsa serta negara,” pesan Ketua FKUB tersebut dalam sambutannya saat meninjau sekaligus menyerahkan rekomendasi pada Masjid Al Jannah yang terletak di Jalan Kepoh Raya Gunungpati pada Kamis (8/4).

Masjid yang sebenarnya sudah berdiri sejak 2007 ini sangat membutuhkan adanya legalitas formal berupa rekomendasi guna mengurus ijin mendirikan bangunan, ungkap Kyai Daryo yang mewakili takmir masjid.

Masjid yang ketakmirannya dipimpin oleh seorang polisi, Bapak Ahmad Warsito, yang juga dilengkapi oleh sarana pendidikan berupa TK Al Jannah ini memang sangat ideal untuk memperluas berbagai sarananya.

Selanjutnya, H. Mustam Aji berpesan kepada beberapa guru yang hadir, agar penanaman moderasi beragama sebaiknya sejak usia dini, agar besoknya saat dewasa matang sebagai insan yang moderat. (sy/bd)<!–/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/clipdata/clipdata_bodytext_210409_063145_974.sdocx–>