H. Rachmad Pamudji : Rakor Sebagai Ajang Pertemanan dan Kekompakan Kerja

Semarang – Rapat koordinasi adalah hal yang lumrah dilaksanakan dalam suatu instansi/lembaga/organisasi dengan tujuan duduk bersama untuk saling berkomunikasi, berkoordinasi dan bertukar pikiran antar pesertanya. Sejak pandemi covid – 19 mewabah sampai detik ini, Di Tahun 2021, Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Semarang belum pernah melaksanakan rapat koordinasi. Disisi lain dikarenakan kesibukan masing-masing pegawainya.

Untuk itu Kasubbag TU, H. Rachmad Pamudji menuturkan, “ Perlunya dilaksanakan rapat koordinasi guna membahas kendala apa saja yang dihadapi oleh pegawai di lingkungannya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya”.

“Mungkin sedikit terlambat rapat koordinasi ini baru dilaksanakan, tetapi tidak juga menurut Saya, karena ini baru memasuki bulan keempat di tahun 2021,” ucap Kasubbag TU dalam pembukaanya pada saat memimpin rapat koordinasi, Senin (5/4). Rapat koordinasi ini diikuti oleh 15 orang pegawai Sub Bagian Tata Usaha, selama kurang lebih 1 jam di ruang Kasubbag TU.

Ada beberapa poin penting dari hasil rapat koordinasi ini diantaranya yaitu peningkatan kedisiplinan kehadiran pegawai di kantor, Disela –sela memimpin rapat H. Rachmad Pamudji menegaskan, “Sekalipun absensi masih online, tolong hadir di kantor sesuai jam kerja, bukan membuat aturan jam bekerja sendiri,” tegasnya.  

Poin penting lainnya adalah penyegeraan pembuatan DP3 dan Laporan Capaian Kinerja Harian (LCKH), percepatan pengadaan barang, serta peningkatan kinerja, “Meskipun tidak ada penambahan jumlah pegawai dan pekerjaan semakin banyak, tolong tetap menjaga kualitas kerja, kerja cepat, tepat dan akurat,” ucap Kasubbag TU. Selain itu dalam rangka persiapan PMPZI diharapkan agar PTSP mengaktifkan kembali layanan penilaian kepuasan pelanggan, pembuatan website aduan khusus untuk Kemenag Kota Semarang, serta  inovasi pelaksanaan pada masing-masing Tusi.

Melalui rakor ini, Kasubbag TU juga menghimbau kepada seluruh pegawai Subbag TU untuk ikut aktif membuat berita website guna mendongkrak jumlah kontribusi berita dari Kemenag Kota Semarang, “Apapun yang kita lakukan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari bisa menjadi berita jika Kita mau menuangkannya dalam tulisan, “ imbuh Kasubbag TU di akhir rakor.

Diakhir rakor, Sub Bag TU Kasubbag TU, H. Rachmad Pamudji menyampaikan pesan pentingnya kita agar selalu menjaga pertemanan dan kekompakan dalam bekerja. (Nova/HumasDM/bd).