Kemenag Kota Semarang Melakukan Pendataan Vaksinasi secara online

Semarang – Selasa (13/4) Hingga saat ini masih banyak pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang yang belum menerima Vaksinasi Covid-19 tahap II, hal ini dikarenakan keterbatasan ketersediaan Vaksin dari Dinas Kesehatan, Pemerintah Kota Semarang.

Kurang lebih baru sekitar 80 pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang yang sudah menerima vaksinasi. Kasubbag TU Rachmad Pamudji menuturkan, “Kami berinisiatif melakukan pendataan ulang melalui Google Formulir, yang telah diedarkan ke satker sejak tanggal 1 s/d 12 April 2021”.

Dari hasil pendataan, diperoleh data 501 tenaga pendidik dan kependidikan yang belum menerima vaksinasi Covid-19. Berdasarkan data tersebut, Kepala Kankemenag Kota Semarang H. Muhdi menyampaikan,” Kami telah menulis surat yang ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang untuk segera dapat memfasilitasinya, hal ini dalam rangka persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka, dimana salah satu persyaratannya adalah tenaga pendidik dan kependidikan sudah vaksinasi”, ucap H. Muhdi.

“Surat dibuat hari ini, Selasa, 13 April 2021, dengan harapan seluruh guru dan tenaga administrasi baik ASN maupun non ASN yang ada pada Kankemenag Kota Semarang dapat menerima vaksinasi Covid-19 tahap II ini” ucap salah seorang pegawai ASN Nova Budi Aristin penuh harapan.

“Ini adalah bentuk ikhtiar, semoga Dinkes Kota Semarang segera dapat mengakomodir kebutuhan vaksinasi dari Kankemenag Kota Semarang,” demikian dikatakan Kasubbag TU Kankemenag Kota Semarang.(Nova/HumasDM/bd)