Kuatkan Soliditas PGRI Cabang Khusus Adakan Pertemuan

Wonosobo – Dalam rangka membangun dan menguatkan soliditas dan solidaritas anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Khusus Kankemenag dengan pengurus ranting, Organisasi Profesi guru tersebut lakukan kegiatan pertemuan pada hari Jumat (9/4) di aula Kankemenag Kab. Wonosobo. 
Pertemuan tersebut dihadiri oleh pengurus PGRI Cabsus Kankemenag dan Pengurus ranting pada satker yakni kurang lebih tiga puluh perwakilan pengurus ranting Kecamatan se Kab. Wonosobo dengan menerapkan protokol kesehatan. 
Selanjutnya kegiatan yang berlangsung beberapa jam tersebut dimanfaatkan untuk merumuskan agenda kegiatan organisasi profesi guru serta kegiatan yang akan menunjang peningkatan kompetensi guru. 
Dewan Pembina PGRI Cabsus Kankemenag Fakih Khusi sekaligus Kasi PAIS memberikan dalam kesempatan tersebut hadir sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan. Dalam arahannya Fakih sampaikan bahwa Guru mengemban amanat tugas istimewa mencerdaskan kehidupan bangsa, “guru bertugas untuk mendidik dan mengajari siswa untuk mengetahui berbagai pengetahuan dalam berbagai disiplin keilmuan, perannya dianggap penting dalam menyiapkan generasi penerus bangsa,” ungkap Fakih Khusni.
Sementara itu bertindak sebagai pengurus PGRI cabsus Kankemenag Kab. Wonosobo Adhol dan Noer Farida yang hadir menuntun dan mendampingi para guru untuk berdiskusi strategi PGRI untuk guru hebat bermartabat sejahtera dan maju.
Noer Farida mengatakan, PGRI Cabsus Kankemenag Kab. Wonosobo merumuskan kegiatan peningkatan kompetensi guru dengan beberapa pelatihan teknis untuk para guru yang akan dilaksanakan pada petengahan tahun ini, “kami telah merumuskan beberapa kegiatan dan semoga kegiatan yang telah diprogramkan dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat memberikan motivasi untuk kemajuan PGRI,” ungkap Farida
Pada kesempatan yang sama, Kakankemenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid yang tidak dapat membersamai kegiatan tersebut saat dihubungi melalui pesan singkat menyampaikan, setiap kegiatan yang diadakan oleh organisasi profesi PGRI Cabsus Kankemenag diharapkan dapat melahirkan gagasan-gagasan baru untuk menunjang kompetensi guru dab diharap pengurus PGRI dapat mengedepankan kepentingan anggota.
Ia menegaskan untuk membawa organisasi lebih maju, soliditas dan solidaritas perlu dikuatkan antar pengurus maupun antar anggota. Ps-ws/qq