MAN 1 Banjarnegara Selenggarakan UM During

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MAN 1 Banjarnegara menyelenggarakan Ujian Madrasah (UM) tahun pelajaran 2020/2021, Sabtu (3/4)  secara during. Kepala madarasah, Sunaryo menjelskan bahwa Ujian Madarsah (UM) tahun ini pelaksanaannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Ujian Madrasah tahun ini dilaksanakan secara during, artinya kombinasi antara daring dengan luring. Siswa mengerjakan soal UM di rumah masing-masing. Selanjutnya hasil pekerjaan dikirimkan melalui link google form setiap hari sesuai jadwal UM,” jelasnya

“Madrasah juga memfasilitasi siswa yang mengalami kendala terkait terbatasnya gadget, tidak lancarnya jaringan internet ataupun kendala lainnya. Mereka diberi kesempatan untuk melaksanakan UM di madrasah. Kami sediakan di ruang Komputer dan Laboratorium Bahasa,” imbuhnya

Dalam keterangannya, Indriyani, Waka kurikulum menyampaikan bahwa Ujian Madrasah dilaksanakan selama satu pekan, Mulai Sabtu, 3 April dan berakhir Sabtu , 10 April 2021.

“Ujian madrasah secara during diikuti oleh 175 peserta terbagi dalam tiga program, yaitu IPA, IPS dan Keagamaan. Dimana setiap hari peserta memulai mengerjakan pukul 07.30 dan berakhir pukul 11.30 dengan rata-rata dua mata pelajaran tiap hari. Untuk istirahat dan persiapan jam selanjutnya diberi waktu istirahat 30 menit,” papar Indriyani.

Selama berlangsunya Ujian Madrasah (UM), pembelajaran di kelas X dan XI berjalan dengan PJJ/daring. Guru dan siswa mempersiapakan diri menghadapi Penilaian Akhir Tahun (PAT). Sisa waktu menjelang PAT digunakan untuk menyelesaikan materi dan pendalaman materi. (swh/ak/rf)