Monitoring UM MI Maarif Al Falah Joyokusumo Berjalan Lancar

Banjarnegara – Hari kelima pelaksanaan UM di MI Ma’arif Al Falah Joyokusumo Tahun Pelajaran 2020/2021, Pengawas RA/MI Kecamatan Banjarnegara, Vijanti Marzuqi melakukan monitoring pelaksanaan UM dalam rangka memantau jalannya UM sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,Jum'at, (9/4/).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, UM tahun ini diadakan melalui tatap muka dengan mengatur jumlah serta jarak siswa sesuai protokol kesehatan yang berlaku di masa Pandemic. Pelaksanaan  UM diikuti oleh 28 siswa yang terbagi menjadi 3 ruang.

Masa Pandemi tidak menjadi hambatan bagi panitia UM MI Ma’arif Al Falah Joyokusumo untuk memberikan pelayanan terbaik. Pada kunjungan kali ini Pengawas Madrasah memeriksa dan mengechek administrasi maupun melaksanakan pemantauan secara langsung dimulai dari ruang transit siswa, ruang pengawas, ruang panitia dan ruang Ujian.

Beliau  sangat mengapresiasi ketertiban dan kelengkapan administrasi UM di MI Ma’arif Al Falah Joyokusumo. “Bagus, administrasinya lengkap sesuai dengan POS UM, ditambah ada jadwal petugas cuci tangan dan cek suhu pun sudah ada. Saya melihat UM berjalan sangat tertib, tenang dan lancar,”  ungkapnya

“Sejak kami menerima Sosialisasi UM di Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, dan juga disampaikan oleh pengawas pada saat pertemuan Rutin bulanan KKMI Kecamatan Banjarnegara, kami segera menindaklanjuti dari mulai mensosialisasikan ke walimurid, membentuk kepanitiaan sampai dengan finishing administrasi,” jelas Wahyul, Kepala Madrasah.

Tahun 2019 lalu sebelum pandemi, MI Joyokusumo menempati peringkat pertama dengan jumlah nilai tertinggi Ujian Madrasah se Kecamatan Banjarnegara berdasarkan hasil rekap koreksi silang antar madrasah se kecamatan Banjarnegara. “Semoga prestasi baik akademis maupun non akademis di MI Joyokusumo terus meningkat”, tambahnya. (ak/rf)