Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Analis Pengelolaan Keuangan APBN dan Pranata Keuangan APBN secara Virtual

Temanggung – Sebanyak empat orang pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung  yang akan menjabat dalam Jabatan Fungsional Pranata Keuangan APBN dan Analis Pengelolaan Keuangan APBN mengikuti acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan secara virtual melalui zoom meeting yang diadakan oleh Sekretaris Jenderal Kemenag RI, Kamis (1/4) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

Pelantikan dan pengambilan sumpah untuk jabatan fungsional tertentu ini dilakukan secara virtual melalui zoom meeting disaksikan oleh Kasubbag TU, Kasi , Penyelenggara, Kepala MAN, Kepala MTsN 2 Temanggung. ASN yang dilantik Nuning Kustanti sebagai Analis Pengelolan Keuangan APBN, Fifiyanti Fatkhul Jazimah,  Rahmawati serta Sri Rahayu sebagai Pranata Keuangan APBN Penyelia.

Sementara dalam sambutan pelantikannya, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Nizar Ali menyampaikan bahwa “Penetapan sekaligus pengambilan sumpah dan pelantikan kedalam jabatan fungsional tertentu ini merupakan tindak lanjut dari Perturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dimana pada pasal 87 mengatakan jika setiap ASN diangkat kedalam Jabatan Fungsional maka wajib dilantik,” tuturnya.

Beliau juga menyampaikan harapan agar ASN yang dilantik dapat mengerjakan tugas sebagaimana tugas yang berkaitan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan kepada keahlian dan keterampilan tertentu sebagaimana diatur dalam peraturan yang berlaku. Serta  beliau memberikan motivasi untuk melakukan perubahan terhadap jabatan baru yang telah dijabat.

“Buktikan bahwa Kementerian Agama itu memiliki integritas yang tinggi, teamwork yang solid untuk terus bekerja keras mengukir prestasi secara profesional, akuntabel, transparan dan inovatif,” ujarnya

“Saya ucapkan sekali lagi selamat kepada para peserta pelantikan jabatan fungsional, saya percaya bahwa Saudara-saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan, semoga Allah SWT Tuhan YME selalu bersama kita,” lanjutnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung melalui Kepala Subbag TU, H. Agus Latif, memberikan ucapan selamat pada pegawainya yang telah dilantik menduduki jabatan fungsional Analis Keuangan APBN dan Pranata Keuangan APBN.

“Semoga Pegawai Negeri Sipil yang telah dilantik dan diberi tugas, tanggung jawab oleh pejabat yang berwenang dapat melaksanakan tugas dan fungsinya di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung dengan baik,” ujarnya.(sr)