Pemantapan Pengurus KKG PAK Kota Semarang Oleh Gara Kristen

Semarang – Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Kristen Kota Semarang, kembali mengadakan pertemuan, setelah beberapa waktu sempat vacuum. Hal tersebut di karenakan Ketua KKG Ngadi telah meninggal dunia pada bulan Desember 2020 dan juga karena pandemi Covid 19. Acara pertemuan pada hari Selasa (30/3), bertempat di SD Negeri Gemah Semarang. Dalam pertemuan tersebut ada dua agenda penting, pertama pemantapan kepengurusan KKG PAK Kota Semarang, dengan meninggalnya Ngadi selaku Ketua KKG. Kedua, adalah Desiminasi penulisan kisi kisi soal Pendidikan Agama Kristen.

Sri Yuniati, selaku Kepala Sekolah SD Negeri Gemah menyampaikan dalam sambutannya, ucapan terima kasih atas kehadiran pengurus KKG PAK Kota Semarang dan kepercayaannya menjadikan SD Negeri Gemah tempat pertemuan KKG PAK Kota Semarang. Sekalipun pandemi bapak ibu guru PAK tetap semangat dan antusias hadir pada acara pertemuan pengurus KKG PAK. Kiranya acara pertemuan tersebut dapat menghasilkan sesuatu yang baik dan bermanfaat untuk Pengurus KKG PAK Kota Semarang.

“Pengurus KKG PAK Kota Semarang, diharapkan akan kembali bekerja setelah diadakan acara pemantapan kepengurusan dan segera melanjutkan program kerja KKG PAK Kota Semarang,” ucap Sri Yuniati.

Ribkah Pandiangan selaku Penyelenggara Kristen Kemenag Kota Semarang, dalam sambutan dan arahannya, mengucapkan terima kasih kepada pengurus KKG PAK Kota Semarang yang mau hadir dan juga kepada Kepala Sekolah SD Negeri Gemah yang sudah siap dan menyediakan tempat.

Ia juga sampaikan dengan diadakannya pemantapan Pengurus KKG PAK Kota Semarang sepeninggal ketua dan menjadikan wakil ketua menjadi ketua, kegiatan KKG PAK Kota Semarang bisa berjalan lagi dan kerja sama pengurus KKG semakin solid.

“Gara Kristen sampaikan dan memberi usulan atau masukkan agar wakil ketua saja yang menjadi ketua, karena berdasarkan SK masa berlakunya tinggal satu setengah tahun. Selain itu karena Ketuanya masih muda jangan sampai lupa atau tinggalkan pengurus yang sudah senior. Justru akan lebih baik kalau Ketua selalu koordinasi dengan pengurus senior yang sudah banyak makan garam dalam hal dunia pendidikan dan memiliki relasi dengan pejabat pejabat di Dinas Pendidikan Kota Semarang,” tegas Ribkah Pandiangan

Setelah diadakan musyawarah dalam pemantapan pengurus KKG PAK Kota Semarang yang di pimpin oleh Edris Subagyo, disepakati Paorongan yang sebelumnya wakil ketua menjadi Ketua. Akhirnya dari musyawarah terbentuklah pengurus KKG PAK Kota Semarang, Ketua 1 : Paorongan, Ketua 2 Riyantana dan untuk pengurus yang lain tetap seperti yang di SK Pengurus KKG.

Acara rakor diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Darti, dilanjutkan doa pembukaan oleh Edris Subagyo. (rus/qq)