Pengurus Cabang DMI Kecamatan Candisari Dikukuhkan

Semarang – Alhamdulillah, akhirnya rangkaian pengukuhan pengurus cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI) tingkat kecamatan di Kota Semarang sudah tuntas menjelang Ramadhan dan Candisari mengakhiri rangkaian ini, ucap Muhammad Illiyin yang didapuk sebagai Ketua untuk periode 2021 -2026 pada seremoni Pengukuhan di Aula Kantor Kecamatan Candisari, Selasa (6/4).

Dalam acara pengukuhan yang ikut dihadiri oleh Ahmad Fuad selaku Ketua DMI Kota Semarang, Cipta Nugraha selaku Sekcam,  Suradi selaku Danramil dan Sutanto yang mewakili Polsek Candisari ini berjalan secara hikmat dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Pada kesempatan ini, Ahmad Fuad  saat memberi sambutan setelah mengukuhkan berpesan agar pengurus DMI yang terbentuk sering-seringlah mengadakan pertemuan rutin secara internal dan kemudian perbanyak komunikasi dengan sejumlah takmir masjid agar saling mempunyai ikatan dan  merasa memiliki serta mendapatkan manfaat akan keberadaan DMI.

“Ke depan, DMI itu haruslah mandiri. Ada 1300 masjid di Kota Semarang sebenarnya merupakan aset yang harus digalang guna mewujudkan optimalisasi fungsi masjid, bukan hanya untuk ibadah mahdoh saja, namun dapat memenuhi kebutuhan jamaah dan masyarakat lainnya”, imbuhnya

Cipta Nugraha sepakat dengan Fuad. Ia menambahkan agar DMI rajin membangun komunikasi dengan berbagai lembaga dan masyarakat.

“Komunikasi penting dilakukan guna menciptakan ketahanan masjid. Selain meningkatkan kualitas jamaah, juga kondisi secara fisik masjid semakin bagus. Bergerak bersama membangun Kota Semarang semakin hebat”, pesannya. (sy/bd)<!–/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/clipdata/clipdata_bodytext_210407_091404_959.sdocx–>