Penyuluh Agama Islam Kec. Banyumanik Resik-Resik Musholla jelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M

Semarang – Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci  Ramadhan 1442 H, sesuai dengan Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri. Para Penyuluh Agama Islam Kecamatan Banyumanik terlihat sangat bersemangat dan sibuk sekali. Diantara mereka ada yang menyapu, mengepel, membersihkan dinding pagar depan. Ternyata Para Penyuluh Agama Islam mengadakan kegiatan resik-resik di Musholla Al Ikhlas yang beralamat di Jalan Grafika Padangsari Banyumanik Semarang jelas Bulan Suci ini, Kamis (8/4).

“Kegiatan yang diikuti seluruh penyuluh agama islam tersebut bertujuan menjadikan rumah ibadat yang bersih dan nyaman”, jelas Muklis.

Muklis yang menjabat sebagai Penyuluh Fungsional menuturkan, “Bahwa bersih-bersih lingkungan musholla ini sebagai bentuk kesiapan lahir batin menyambut datangnya Ramadhan”.

“Karena Ramadhan tahun ini masih ditengah pandemi covid-19  para penyuluh diimbau  tetap sosialisasikan protokol kesehatan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengurangi Mobilitas dan Menjauhi kerumunan) kepada masyarakat pada saat melaksanakan sholat tarawih di masjid atau musholla,” pungkas Muklis.

Insyallah di Bulan Suci Ramadan 1442 H/2021 M menambah iman dan ketaqwaan kita semua kepada Allah S.W.T dan pandemi covid-19 ini segera berlalu.Amiin Ya Robbal alamin. (sy/HumasDM/bd)