Penyuluh Semarang Ikut Andil Membina Lewat Mualaf Center MUI Jawa Tengah

Semarang – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan berkah dan keutamaan. Untuk mencapai kesempurnaan ibadah di dalamnya, kiranya perlu menyambut tamu Allah SWT yang agung ini dengan mengadakan pembekalan ruhani dan pengetahuan tentang amalan di dalam bulan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Merespon hal tersebut Mualaf Center MUI Provinsi Jawa Tengah mengadakan kegiatan Pembinaan dan Pembekalan Puasa Bulan Ramadhan 1442 H untuk para mualaf di kota Semarang pada hari Minggu (11/4) yang lalu di Aula Masjid Baiturrahman Kota semarang.

Acara  yang diawali dengan Sholat Dhuhur berjamaah ini dihadiri oleh Ketua dan Pengurus Mualaf Center beserta 20 mualaf yang berasal dari Kota Semarang saja.

Salah satu narasumber pada acara tersebut adalah Zahrotun Nisa, “Penyuluh Agama Islam pada Kementerian Agama Kota Semarang berpesan kepada para mualaf untuk mengoptimalkan ibadah di bulan Ramadhan dengan mempersiapkan jasmani, rohani, kelimuan, maupun secara material.” Zahrotun Nisa,

Baidhowi, narasumber berikutnya menyampaikan “pemahaman fiqih puasa  sangat penting menjadi bekal dalam mencapai kesempurnaan ibadah puasa Ramadhan di tahun ini.” ucapnya

Pada akhir sesi Kyai H.”Anashom berpesan untuk senantiasa ikhlas dan sabar dalam menjalankan ibadah puasa sehingga mendapat predikat Muttaqin.pesannta   (sy/bd)