Raih Prestasi di Tengah Pandemi, MAN 2 Banjarnegara Panen Medali

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara kembali menorehkan prestasi dengan mengantarkan delapan  siswanya meraih medali perunggu dalam Kompetisi Sains Provinsi (KSP) Se-Jawa Tengah secara daring yang diselenggarakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) tangal 3-4 April 2021.

Delapan siswa tersebut ialah Mohamad Aldi A.R. dari mata pelajaran astronomi, Farikhah Isnaeni. dari mata pelajaran kimia, Dwi Nuraini Hidayati dan Ahmad Hadi M. dari mata pelajaran matematika, Laela Anjani, Junjung Rahardia Tunggal, Nur Aini Dwi Saputri, dan Annida Naia Malika dari mata pelajaran ekonomi.

Kepala Madrasah, Ridlo Pramono mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh siswa dan pembimbingnya atas kerja kerasnya berhasil meraih prestasi. “Selamat kepada para siswa yang sudah berhasil meraih prestasi dan juga kepada para guru pembimbing. Kami mengucapkan terima kasih sudah mengharumkan nama MAN 2 Banjarnegara,” kata Ridho.

Ridho  juga menambahkan untuk jangan lekas berpuas diri. Tetap giat belajar meski di tengah kondisi pandemi agar kompetisi selanjutnya dapat meraih hasil yang lebih baik lagi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Persiapan untuk mengikuti kompetisi ini sudah dimulai sejak awal bulan Maret. Pembimbingan secara intensif baik secara daring maupun luring di madrasah dilakukan dari pagi hingga siang setiap harinya kecuali hari libur.

Ida Haerani selaku guru pembimbing mata pelajaran astronomi menyampaikan bahwa kompetisi ini merupakan semacam try out untuk menghadapi KSN (Kompetisi Sains Nasional) akhir April mendatang dan sudah disiapkan sejak awal Maret 2021. Beliau juga mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih siswa.

“Alhamdulillah, bersyukur dengan prestasi ini. Semoga bisa memberikan gambaran sekaligus motivasi bagi para peserta dalam menghadapi KSN akhir April nanti, dan hasilnya bisa lebih maksimal dari ini,” pungkasnya.

Sementara Ahmad Hadi Musyaffa’, salah satu siswa yang berasal dari mata pelajaran matematika menyampaikan perasaan senangnya karena telah meraih prestasi tersebut. “Rasanya senang sekali dapat berpartisipasi dan memperoleh medali. Saya akan berusaha lebih giat dalam belajar agar kompetisi selanjutnya bisa memperoleh hasil yang lebih baik,” ungkapnya. (ta/ak/rf)