Rakormad MI Al Fatah Sepakati 2 Program Khusus Ramadhan

Banjarnegara – Bulan ramadhan akan segera tiba, betapa bahagianya menyambut bulan penuh berkah. Kegembiraan nampak pada peserta Rakormad (Rapat Koordinasi Madrasah)  MI Al Fatah Parakancanggah hari ini yang di ikuti oleh kepala madrasah dan semua dewan guru yang berjumlah 33 guru utama serta beberapa staf TU dan karywan. Sabtu ini (10/4)

Dalam sambutannya, Durotun Nafisah selaku Kepala Madrasah menjelaskan, bahwa selain kegembiraan datangnya bulan suci ramadhan, juga kegembiraan ada wacana PTM akan dibuka kembali, sehingga dalam persiapan masa normal akan ada program khusus selama bulan ramadhan.

MI Al Fatah akan mengadakan program khusus yang bertujuan untuk melaksanakan pembelajaran “Nyarutang“. Dengan maksud membayar pembelajaran yang sempat tertinggal atau kurang maksimal selama daring.

“Dan di bulan ramadhan ini saat yang tepat untuk memperbaiki ketertinggalan dan kekurangan tersebut serta untuk meningkatkan pembentukan karakter pesdik atau religinya,” ungkapnya.

Adapun program khusus hasil Rakormad adalah yang pertama, akan mengadakan Ziarah dan do’a Istighosah. Yang kedua, akan mengadakan pesantren romadhan “ Nahariyah”. Dan tentu untuk mensukseskan program tersebut kami membentuk panitia pelaksana.

Program khusus ini dikhususkan untuk semua peserta didik MI Al Fatah Parakancanggah dari kelas I s/d 6 bagi yang berkenan saja.

“Hasil Rakormad ini akan segera di informasikan kepada seluruh wali murid dengan bantuan wali kelas masing-masing melalui paguyuban kelas,” kata Arif selaku ketua terpilih dalam Rakormad.

MI Al Fatah Parakancanggah berharap semoga program khusus ini dapat berjalan dengan baik melalui kerjasama yang baik pula dari semua komponen madrasah. (NASD/mnh/rf)