Rekomendasi Masjid Ulul Albab Kramas Tembalang

Semarang – Sebagai upaya melaksanakan tugas dan fungsinya, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Semarang melaksanakan peninjauan sekaligus memberikan rekomendasi pendirian rumah ibadat yang benar-benar baru yaitu Masjid Ulul Albab di Kelurahan Kramas Kecamatan Tembalang pada Kamis (8/4).

“Peninjauan dan verifikasi hari ini adalah yang kedua, karena yang pertama sudah dijalankan pada 1 April lalu, yaitu menelusuri langsung warga yang membubuhkan tanda tangan persetujuannya guna memenuhi minimal 60 dukungan,” ungkap H. Mustam Aji, selaku Ketua FKUB.

Dari hasil verifikator yang terdiri dari Yosef Edi Riyanto, Pendeta Sedioko dan Saiful Rizal tersebut menunjukkan bahwa masyarakat sekitar benar-benar mendukung berdirinya sebuah masjid yang berdiri di areal persawahan dan jauh dari pemukiman warga serta jauh pula jaraknya dari masjid lainnya, beber sekreraris FKUB, Syarif Hidayatullah.

Saat kunjungan kedua tersebut, H. Samani, selaku takmir meminta dukungan untuk mengembangkan masjid ini bersanding dengan SMP Tahfidz guna memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar dan mencetak generasi qur'ani di Kota Semarang.

H. Mustam Aji juga sangat mengapresiasi dengan berdirinya masjid ini karena mewujudkan keseimbangan ruhaniah, ibadah dan pendidikan yang saling beriringan serta peduli bersedia melengkapinya dengan legalitas formal, tambahnya. (sy/bd)<!–/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/clipdata/clipdata_bodytext_210409_061935_235.sdocx–>