Sambut Tim Visitasi, MI NU 02 Situwangi Siap PTM

Banjarnegara – MI NU 02 Situwangi mendapat kunjungan tim visitasi dari satuan tugas (satgas) covid-19 Kecamatan Rakit (6/4). Dalam kunjungannya tim satgas Covid – 19 yang terdiri dari Camat Rakit, perwakilan dari Kepolisian, Puskesmas, Koramil dan didampingi Kepala Desa Situwangi disambut oleh kepala madrasah dan dewan guru MI NU 02 Situwangi.

Dalam sambutannya kepala MI NU 02 Situwangi, Ismangil mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim visitasi. Ismangil mengharapkan hasil vitisasi ini dengan sebenar-benarnya, apa adanya dan madrasah siap menerima masukan demi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Visitasi ini dimaksudkan untuk melihat kondisi dan mengecek fasilitas, sarana dan prasarana guna menentukan layak atau tidaknya madrasah dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) mengingat banyaknya persyaratan administrasi yang harus dipenuhi dalam proses verifikasinya,” terangnya.

Dalam peninjauannya Camat Rakit, Barijadi Djumpaedo mengapresiasi keberadaan fasilitas di MI NU 02 Situwangi yang sudah cukup memenuhi dalam persyaratan PTM. “Saya menyarankan agar dalam pembelajaran tatap muka nanti tetap konsisten dalam melaksanakan protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Siti Chomsiah Perwakilan dari Puskesmas Rakit 1 menyampaikan bahwa lantai dari ruangan ke ruangan sudah bersih, UKS juga tersedia namun perlu ada POS kecil untuk petugas dalam melakukan pengawasan. “Saya menambahkan untuk disinfektan juga harus disiapkan dan dilakukan penyemprotan baik sebelum dan sesudah pembelajaran serta perlu adanya pagar keliling madrasah untuk membatasi/ melindungi kontak dengan masyarakat umum,” jelasnya.

Pada visitasi yang juga dihadiri oleh Pengawas Madrasah Kecamatan Rakit, Sutrisno berharap dengan dilakukan visitasi ini menjadikan MI NU 02 Situwangi sebagai salah satu madrasah di Kecamatan Rakit yang siap melaksanakan PTM dengan mematuhi protokol kesehatan. “MI NU 02 Situwangi juga harus berbenah diri dalam menyiapkan segala sesuatu demi suksesnya pembelajaran tatap muka nanti,” pungkasnya. (rw/ak)