Sosialisasi Penguatan Data SIAGA dan EMIS

PURWOKERTO : Kantor Kemenag Banyumas melalui seksi PAIS mengadakan kegiatan Sosialisai Penguatan Data Siaga dan Emis  (SPDSE) ,   Kegiatan  yang diadakan di  rumah makan White Caffe ini diikuti oleh 50 peserta dari operator se Kabupaten Banyumas yang terdiri dari operator SD, SMP, SMA/SMK dan dibuka oleh kepala kantor Kemenag Banyumas Drs. Akhsin Aedi, M.Ag. ( 30/03)

Tujuan dilaksanakannnya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan operator dalam mengoperasikan aplikasi SIAGA dan EMIS sehingga dalam melayani para guru tidak mengalami kesulitan dan sinkron dengan operator tingkat Kabupaten.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas Drs. H. Akhsin Aedi, M.Ag. yang membuka sekaligus memberikan materi menyampaikan pentingnya operator  memahami, mengoperasikan, memberikan edukasi kepada guru dalam melayani di masing-masing Kecamatan. ” Kantor Kemenag Banyumas akan terus berupaya untuk terus meningkatkan kesejahteraan guru, salah satunya adalah melalui  aplikasi ini. Aplikasi ini adalah ruh kesejahteraan guru PAI di Indonesia  jadi apabila guru PAIS sendiri  tidak aktif mengupdate aplikasi ini , kalau suatu saat ada tunjangan keluar bisa saja dia tidak akan mendapatkan tunjangan tersebut. Maka dari itu dengan adanya sosialisasi ini semoga bisa menjadi tonggak baru para guru bisa lebih memahami dan mengupdate terus, panjenengan semua yang ikut disini bisa menyampaikan ke teman teman lain yang tidak ikut. ” jelas Akhsin

Pada kesepatan lain Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Agus Setiawan mengatakan bahwa seluruh guru PAI kami harap untuk selalu mengupdate aplikasi ini, dan kepada seluruh operator untuk selalu koordinasi dan melaporkan bila ada guru yang alih profesi, meninggal atau ganti mapel yang menyebabkan tidak aktifnya yang bersangkutan dalam aplikasi ini sehingga data yang ita punya selalu update dan bisa dipertanggungjawabkan. (Tumenggung)