Subag TU Gandeng KPPN Banjarnegara Tingkatkan Orientasi Teknis Perbendaharaan

Wonosobo – Dalam rangka meningkatkan kemampuan pengelolaan keuangan, Subbag TU Kankemenag Kab. Wonosobo adakan kegiatan orientasi teknik perbendaharaan di lingkungan Kankemenag Kab. Wonosobo tahun 2020, dengan harapan dapat meningkatkan pengelolaan perbendaharaan dilingkungan Kankemenag Kab. Wononsobo, hal tersebut disampaikan Mahbub selaku Kasubag TU Kankemenag Kab. Wonosobo sekaligus bertindak sebagai ketua pantia, dalam sambutannya.
Orientasi Teknis Perbendaharaan di lingkungan Kankemenag Kab. Wonosobo diselenggarakan dengan menggandeng Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kab. Banjarnegara sebagai narasumber, yang diselenggarakan di Pibee Resto Wonosobo Kamis, (1/4)  diikuti oleh ASN Kankemeang Kab. Wonsoobo dan Satker dengan jumlah kurang lebih yakni empat puluh peserta dengan menerapkan protokol kesehatan.
Selanjutnya hadir dalam kesempatan tersebut yakni Kakankemenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid, yang hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Ahmad Farid menyampaikan dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengelolaan keuangan maupun perbendaharaan di lingkungan Kankemenag Kab. Wonosobo. “Kementerian Agama saat ini jika dihitung ada beberapa aplikasi yang dikelurkan untuk peningkatan manajemen perbendaharaan dan kita dituntut untuk faham akan aplikasi tersebut. Maka diharapkan dengan kegiatan ini nantinya akan meningkatkan pemahaman terhadap pengelolaan anggaran dana daerah,” ungkap Farid.
Ahmad Farid mengatakan dengan peningkatan pemahaman pengelolaan anggaran dana daerah diharap dapat mengikuti dinamika, progresnya keinginan dari pusat seperti apa, dan diharap Kankemenag Kab. Wonosobo tidak ketinggalan, “kita juga berharap nanti pengelola keuangan APBN ini dapat mengikat komitmen dan meningkatkan integritas, meskipun nantinya ada pemangkasan penghematan anggaran yang penting tidak bukan banyak sedikitnhya anggaran tetapi akuntabilitas yang tercapai,” tandas Farid.
Diakhir sambutannya ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPPN Banjarnegara atas waktunya untuk memberikan materi dalam kegaitan orientasi Teknis Perbendaharaan di lingkungan Kankemenag Kab. Wonosobo. 
Usai pembukaan acara, dilanjutkan acara inti yaitu pemaparan oleh kedua narasumber dari KPPN Banjarnegara. Ps-ws/qq