Tangis Haru Pasca Ujian Madrasah MTs Al Irsyad

Banjarnegara – Setelah kurang lebih 9 hari siswa kelas IX dihadapkan dengan ujian-ujian yang menguras kekuatan fisik dan mental. Pada hari rabu (7/4) tibalah mereka untuk mengakhiri Ujian Madrasah tahun ini dan merasakan lega dan gembira.

Usai mengikuti ujian terakhir, 54 siswa siswi kelas 9 berkumpul untuk mengadakan Doa bersama bertempat di Aula Pondok Pesantren Alirsyad dan dipimpin langsung Kepala MTs Al Irsyad Purwanto.

Kepala madrasah memberikan arahan arahan agar senantiasa bersemangat untuk melanjutkan sekolah ke jenjang SMA atau MA dan selalu tetap menjaga kesehatan dimasa masa pandemi ini.

Setelah berdoa semua siswa siswi kelas 9 langsung diarahkan menuju ke kantor untuk bersalam salaman dengan semua guru dan karyawan serta meminta maaf apabila selama dalam belajar bersikap tidak baik kepada guru guru semua.

Salah satu murid MTs al-irsyad yaitu Dwi Lestari mengatakan meminta maaf kepada semua guru dan sangat terharu bercampur sedih karena akan meninggalkan madrasah tercinta dan juga berpisah dengan teman teman semua.

“Kegiatan salaman ini menjadi bekal yang bagus, supaya anak anak bisa selalu menjaga hubungan baik dengan guru guru walaupun sudah tidak berada di madrasah lagi,” ujar Slamet Riyadi selaku wali kelas 9 B.

Semoga para siswa selalu berusaha untuk tetap maju, ini belumlah berakhir. Diharapkan lulusan tetap bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, harapnya. (awh/mnh)

Related Posts

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist