081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Pengawas Madrasah Lakukan Supervisi PAT

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara –  Pengawas RA/MI Kecamatan Banjarmangu, Siti Fatonah pada hari Selasa (08/06) melaksanakan supervisi pelaksanaan  Penilaian Akhir Tahun ( PAT ) tahun pelajaran 2020/2021 di Madrasah Ibtidaiyah Cokroaminoto (MIC) Sijeruk yang di laksanakan secara tatap muka atau luring.

Cholid Isnawan selaku kepala MIC Sijeruk menjelaskan bahwa pelaksanaan PAT tetap di laksanakan secara tatap muka atau luring. “ MIC Sijeruk sudah mengantongi ijin pembelajaran tatap muka baik dari Kemenag, Puskesmas dan Pemerintah Desa serta dinas terkait, sehingga kami melakukan PAT secara tatap muka secara penuh,” jelasnya.

Supervisi yang dilakukan untuk memastikan pelakasanaan PAT berjalan dengan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Selain itu dilakukan pengecekan lingkungan Madrasah, meliputi ruangan, halaman dan ketersediaan tempat cuci tangan.

“Pelaksanaan supervisi pada hari ini untuk melihat bagaimana pelaksanaan PAT di MIC Sijeruk. Apalagi PAT di laksanakan secara tatap muka, ini wajib menggunakan protokol kesehatan yang benar,” ujar Fatonah.

Menjelang akhir pelaksanaan supervisi PAT, Pengawas melakukan pembinaan singkat kepada seluruh guru MIC Sijeruk. Beliau menekankan pentingnya kekompakkan, kerjasama tim dan komunikasi yang baik.Ia juga mengatakan agar MI sudah mulai melakukan sosialisasi pendaftaran siswa baru.

“MI harus berinovasi untuk mencari siswa baru di tengah pandemi baik dengan mendatangi langsung calon peserta didik atau lewat media sosial,” ungkapnya.

Cholid Isnawan mengucapkan terima kasih atas kehadiran pengawas dan pemberian motivasi kepada pihak madrasah.

“Saya merasa senang dengan kehadiran pengawas dan saya ucapkan terima kasih atas motivasi yang diberikan kepada kami. Semoga kedepan pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan oleh MIC Sijeruk dapat lebih baik lagi dan MI juga bertambah maju serta bertambah siswanya juga,” pungkasnya. (iby/ak/rf)