MTs N 1 Banjarnegara Terima Vaksin Covid 19 Dosis Ke-2

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Setelah mendapatkan suntikan vaksinasi dosis pertama pada bulan Juni 2021, baru-baru ini Guru dan staf MTs N 1 Banjarnegara kembali mendapatkan penyuntikan Vaksin Covid-19 Dosis kedua. Kegiatan Vaksinasi dosis kedua ini dilaksanakan di tempat yang sama yakni puskesmas 1 Banjarnegara Kamis,(15/7).

Kegiatan penyuntikan vaksin hampir sama dengan proses sebelumnya, pertama-tama tenaga pendidik dan kependidikan MTs N 1 Banjarnegara yang akan di vaksin terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan di cek kondisi kesehatan, mulai dari mengidentifikasi riwayat penyakit sebelum di vaksin. Setelah pemeriksaan selesai dan dinyatakan sehat oleh petugas, selanjutnya dilakukan penyuntikan Vaksin.

Kepala Madrasah, Zaenal mengapresiasi guru dan staff MTs N 1 Banjarnegara yang begitu antusias dalam mengikuti program vaksinasi dosis kedua ini.

“Kita semua berharap bahwa program vaksinasi kedua ini sebagi proteksi diri kita dari penyebaran virus covid-19 yang sampai saat ini penyebarannya semakin meluas,” ujar Zaenel saat ditemui di MTs N 1 Banjarnegara.

“Perlu diketahui bahwa, program vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak di Indonesia guna memberikan dampak positif terhadap warga negara Indonesia agar terlepas dari penyebaran Covid 19,” imbuhnya

Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk mengurangi transmisi/penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) dan melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi. Kekebalan kelompok hanya dapat terbentuk apabila cakupan vaksinasi tinggi dan merata di seluruh wilayah. Upaya pencegahan melalui pemberian program vaksinasi jika dinilai dari sisi ekonomi, akan jauh lebih hemat biaya, apabila dibandingkan dengan upaya pengobatan. (ran/ak/rf)