ASN Kemenag Kota Semarang Ikuti Upacara Hari Santri dengan Khidmat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang– Kantor Kementerian Agama Kota Semarang mengikuti upacara hari santri nasional 2021 secara daring dari aula Kemenag Kota Semarang. Upacara diikuti pada Jumat 22 Oktober 2021 dan diikuti oleh jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Kanwil Kemenag Jateng, serta para santri ini terpusat dari Ponpes Roudlatul Mubtadiin, Balekambang Jepara.

Segenap jajaran pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama kota Semarang, yaitu pejabat struktural maupun pejabat fungsional tertentu mengikuti upacara secara khidmat. Sementara ASN lainnya mengikuti upacara secara virtual dari tempat kerja masing-masing, mengingat kondisi masih pandemi covid19.

Seluruh peserta ASN Kemenag Kota Semarang mengikuti upacara dengan protokol kesehatan ketat, memakai masker dan mencuci tangan. Dan yang merupakan ciri khas, segenap ASN mengenakan pakaian sesuai imbauan yaitu Koko putih, sarung dan peci hitam untuk pria, dan wanita menyesuaikan.

Kepala Subbagian Tata Usaha Kemenag Kota Semarang Rahmat Pamudji berharap, dengan mengikuti upacara secara virtual ini, seluruh jajaran ASN Kementerian Agama kota Semarang dapat memahami dan memaknai hari santri 2021 yang bertemakan santri siaga jiwa raga.

Pada malam hari sebelumnya yaitu Kamis 21 Oktober 2021, segenap ASN Kemenag Kota Semarang mengikuti acara Jateng bersholawat secara virtual di kediaman masing-masing. Jateng bersholawat ini menghadirkan Habib Zainal Abidin bin Sagaf Assegaf.

Jateng bersholawat ini dihadiri secara virtual oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah H. Musta’in Ahmad didampingi Kabid PD Pontren Kanwil Kemenag Jateng, Nur Abadi menghadiri secara langsung.(dintha/iq/bd)