Ikuti NHILO, Peserta Didik MAN 2 Banjarnegara Bawa Pulang Tiga Medali

Banjarnegara – Memperoleh medali kejuaraan sudah bukan hal asing lagi bagi MAN 2 Banjarnegara, seperti baru-baru ini peserta didiknya berhasil membawa pulang tiga medali dalam ajang NHILO (National History and Indonesian Language Olympic) 2021 yang digelar oleh Yes Olympic pada tanggal 24 Oktober 2021.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan secara daring tersebut, Junjung Rahardian Tunggal berhasil meraih medali perunggu untuk mata pelajaran bahasa Indonesia dan medali perak untuk mata pelajaran sejarah. Sedangkan Alisa Meilia Rahmawati meraih medali perunggu untuk mata pelajaran sejarah.

Ditemui di ruangannya, Kepala Madrasah, Ridlo Pramono merasa sangat bersyukur atas prestasi yang diraih peserta didik MAN 2 Banjarnegara.

“Alhamdulillah, peserta didik kita tidak pernah absen mempersembahkan medali untuk madrasah, terutama Ananda Junjung ini. Dia seperti langganan peraih medali di berbagai olimpiade, semoga ke depan ada banyak adik kelas yang bisa mengikuti jejaknya mengharumkan nama madrasah,” jelasnya.

Disinggung mengenai persiapan mengikuti olimpiade ini, Junjung Rahardian Tunggal, salah satu peserta olimpiade yang berhasil meraih medali perak dan perunggu tersebut menyampaikan jika dirinya tidak ada persiapan khusus.

“Tidak ada persiapan khusus, karena saya sudah terbiasa mengikuti kegiatan semacam ini, jadi, saya terbiasa untuk berlatih soal,” ungkapnya. 

Meskipun belum dapat meraih medali emas, namun dia tetap merasa senang dan bersyukur. “Alhamdulillah, dua medali saya dapatkan di ajang ini. Meskipun belum bisa meraih emas, tapi saya sudah cukup senang. Insyaallah saya akan berusaha lebih baik lagi di olimpiade selanjutnya. Mohon doa dan bimbingannya semua agar saya bisa memberikan yang terbaik untuk MAN 2 Banjarnegara,” pungkasnya. (ta/ak/rf)