Pembinaan Guru Katolik Salatiga

Salatiga – Senin, 10 Oktober 2021, Pembinaan Guru Agama Katolik dilaksanakan dengan tujuan menyegarkan kembali semangat pengabdian dan menambah wawasan dalam pengajaran Agama Katolik.

Pembinaan ini dihadiri oleh Guru Agama Katolik se Kota Salatiga. Kegiatan ini di buka oleh Pembimbing Masyarakat Katolik, F. Kariyanto.

Dalam membuka acara F. Kariyanto, menyampaikan ucapan terimakasih dan mengucapkan   syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terselenggaranya kegiatan ini walaupun masih di dalam masa pandemi seperti ini.

“Guru Agama Katolik harus prosesional dalam melakukan pembelajaran kepada peserta didik, baik itu dilakukan secara daring maupun luring,” kata Kariyanto  Pembimas Katolik Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah.

“Kegiatan pembinaan ini di harapkan dapat dilakukan secara rutin baik bagi PNS, relawan dan juga yayasan , karena memberikan banyak manfaat, selain upgrade ilmu, penyegaran rohani juga menjalin keakraban satu sama lain,” tambahnya.

Kariyanto  juga menyampaikan bahwa profesionalitas Guru akan di ukur dengan adanya uji kompetensi Guru Agama, melalui Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang akan diadakan bulan November.

 “Sehingga diharapkan Guru Agama Katolik menjadi Guru yang profesional dalam mewartakan ajaran agama kepada peserta didik,” lanjutnya

Kegiatan ini berlangsung half-day  di hotel Le Beringin Jalan Sudirman Nomor 160, Salatiga.(Bimas Katolik Jateng/Sua)