Azizah Khoerunnisa, Siswa MTs N 1 Banjarnegara Raih Juara 1 Lomba Ceramah MFC

Banjarnegara – Prestasi MTs Negeri 1 Banjarnegara terus mengalir baik akademik maupun non-akademik. Kali ini, Azizah Khoerunnisa Qurotul’ain siswa kelas 7 menorehkan namanya dalam daftar prestasi sebagai juara 1 lomba ceramah tingkat nasional. Lomba ceramah ini merupakan salah satu cabang lomba yang diadakan oleh Rohis SMA N 3 Semarang dalam rangka Maulid Fest Competition (MFC).

Lomba ceramah diadakan secara daring mengingat masih dalam kondisi pandemi covid-19. Hasil lomba diumumkan pada 29 November 2021. Melalui akun instagram Rohis SMA N 3 Semarang, panitia membagikan hasil Lomba Maulid Fest Competition 2021. Nama Khoerun Nisa keluar sebagai peraih juara 1 cabang lomba ceramah.

“Setelah memalui proses latihan dan penggemblengan dengan Bu Farida, alhamdulillah Nisa bisa sampai di titik ini. Mendapat juara 1 ini adalah momen bersyukur atas nikmat-Nya yang sungguh luar biasa.” tutur Nisa.

Seperti lomba daring lainnya, video dikirimkan pada tautan yang sudah disediakan oleh panitia. Video ceramah Nisa berhasil dikirimkan pada 11 November lalu. Pengumuman kejuaraan yang dijadwalkan tanggal 18 November diundur hingga yanggal 29 November 2021.

“Alhamdulillah, akhirnya dari sekian lomba yang diikuti di bidang pidato dan ceramah kali ini Nisa bisa mendapat juara 1 tingkat Nasional.” ujar Farida, pembimbing Khoerun Nisa.

Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara, Eko Widodo kembali menyampaikan apresiasinya atas capaian siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara.

“Saya ucapkan selamat kepada Nisa dan Bu Farida, pembimbing Nisa yang sudah membimbing Nisa untuk bisa sampai meraih juara satu. Terus tingkatkan berlatih untuk bisa mencapai mimpi dan prestasi.”tuturnya. (rin/ak/rf)