Hari Korpri, Tumbuhkan Semangat Capai ZI menuju WBK

Semarang –29 November diperingati sebagai Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Tahun 2021, usia Korpri telah mencapai setengah abad. Usia emas ini patut menjadi kebanggaan bagi semua Aparatur Sipil Negara yang mempunyai tugas mengabdikan diri kepada negara dan masyarakat.

Memperingati HUT Korpri yang ke-50 ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, Mukhlis Abdillah menginstruksikan kepada segenap ASN untuk mengenakan pakaian Korpri. Mukhlis mengatakan, di usia Korpri yang mencapai setengah abad ini, ASN Kemenag Kota Semarang diminta tetap solid dan bersemangat dalam mendukung pertumbuhan pembangunan nasional.

Sementara ASN Kemenag Kota Semarang kompak mengenakan seragam Korpri pada Senin, 29 November 2021. Dengan atasan biru dongker/gelap, juga jilbab biru dongker (wanita), segenap ASN berbaris rapi di halaman Kantor Kemenag Kota Semarang untuk mengikuti apel pagi.

Bertindak sebagai pembina upacara yaitu Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Semarang, H. Sumari. Sumari menyampaikan bangga mengenakan pakaia Korpri. Menurutnya, pakaian Korpri yang bernuansa warna biru ini merupakan pakaian kebesaran ASN.

“Kita harus berbangga memakai seragam Korpri ini. Karena ini identitas dan kebanggaan kita sebagai ASN yang berdedikasi untuk negeri,” ungkapnya di hadapan peserta upacara.

Semangat sebagai ASN dalam membangun negeri ini, lanjut Sumari, salah satunya ditunjukkan dengan melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK WBBM).

Untuk mencapai predikat WBK WBBM ini, imbuh Sumari, dibutuhkan kerja sama segenap ASN. “Untuk mewujudkan ZI menuju WBK dan WBBM ini, dibutuhkan komitmen dan kontribusi semua ASN Kemenag Kota Semarang,” kata Sumari. – nova/iq/bd