Kemenag Gelar Gladi Bersih Upacara Harwan

Semarang – Kantor Kementerian Agama Kota Semarang akan menggelar upacara Hari Pahlawan pada Rabu (10/11/2021). Sebagai persiapan, para petugas yang telah ditunjuk oleh Kepala Kantor  Kementerian Agama Kota Semarang mengadakan latihan upacara atau gladi bersih pada Selasa (9/11/2021) di halaman kantor Kemenag Kota Semarang.

Gladi bersih ini diadakan agar upacara berjalan dengan lancar. Semua petugas upacara bergegas ke halaman Kantor Kemenag Kota Semarang dan mengikuti gladi bersih ini pada Selasa pagi (9/11/2021).

Akan bertindak sebagai pembina upacara yaitu Kasubag TU Rachmat Pamudji. Sementara sebagai perwira upacara yaitu Kasi PAIS, Abdul Ghafur, dan pemimpin upacara yaitu Sri Yunianto Anwar.

Dengan dipandu oleh MC Nunuk Nugraheni, gladi bersih berjalan dengan lancar. “Semoga besok upacara berjalan dengan lancar,” harap Nunuk.

Upacara ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan. Sebelumnya, tim Humas Kemenag Kota Semarang telah memasang banner MMT dan membuat twibbon Hari Pahlawan.

Semua Pegawai

Mukhlis mengatakan, upacara secara luring ini digelar mengingat Kota Semarang berada dalam PPKM level 1. Adapun teknis pelaksanaannya mengacu pada Pedoman peringatan Hari Pahlawan yang diterbitkan oleh Kementerian Sosial RI.

“Segenap ASN dan pegawai Kemenag Kota Semarang kami wajibkan untuk mengikuti upacara ini. Baik pejabat struktural, Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), pegawai, Kepala KUA dan Madrasah Negeri di lingkungan Kemenag Kota Semarang,” tegas Mukhlis.

“Untuk peserta upacara kami minta mengenakan seragam atasan putih bawahan hitam. Untuk laki-laki berpece hitam, perempuan yang berkerudung mengenakan kerudung putih,” imbuhnya. – (dinta/iq/bd)