Lomba Pop Song SD/MI Meriahkan HUT MTs N 2 Banjarnegara ke-26

Banjarnegara – Lomba  Pop Song untuk SD/MI se-Kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo meriahkan HUT MTs N 2 Banjarnegara ke-26. Pop Song yang dilombakan dalam rangka HUT Metrobara ke-26 dengan pilihan judul lagu “Cinta untuk Mama”, “Lenggang Padi”, dan “Malam Indah”. Lomba Pop Song ini sebagai wahana untuk mengasah kreativitas di bidang menyanyi  SD/MI  yang ada di sekitar MTs N 2 Banjarnegara.

Pelaksanaan lomba Pop Song dibagi menjadi dua tahap. Tahap satu dilaksanakan tanggal Selasa,(23/11) untuk pop song seluruh siswa-siswi MTs sedangkan tahap dua dilaksanakan tanggal (24/11) untuk pop song Seluruh SD/MI se-Kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo.

Peserta lomba Pop Song terdiri dari MI/SD se-Kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo dengan jumlah peserta 32 siswa dari kelas 4 sampai 6.

“Lomba Pop Song diharapkan dapat menjaring dan mengapresiasi karya seni siswa dalam mengolah suara dan bibit unggul untuk anak-anak dari jenjang SD/MI. Bibit unggul yang dicari nantinya dapat menjadi embrio setelah masuk ke MTs N 2 Banjarnegara. Para juara akan langsung mendapat beasiswa dari MTs N 2 Banjarnegara dan dapat masuk ke madrasah ini tanpa tes.” jelas Ruswati Yani selaku panitia lomba.

Kriteria penilaian sudah disampaikan ketika technical meeting. “Kriteria penilaian terdiri dari tiga. Yang pertama volume sura/sonoritas dan teknik vokal. Kedua Intonasi/pitch control pernapasan, artikulasi, ketepatan tempo, dan interpretasi lagu. Yang terakhir penampilan, kedisiplinan, blocking panggung, stage action, dan kerapihan.” jelas Santosa, salah satu juri lomba.

Para pembina lomba dari SD/MI menyambut dengan antusias yang tinggi.

“Lomba semacam ini sudah lama dinanti. Kami sudah mempersiapkan siswa untuk ikut dalam event ini. Harapan kami selain mendapatkan juara, juga melatih anak untuk gigih dalam bertanding,” ungkap Ani Ambarwati salah satu pembimbing lomba.

Hasil perolehan kejuaraan lomba Pop Song yaitu Juara 1 diraih SDN1 Krandegan Banjarnegara atas nama Raisya Rizqy Azzalia. Juara 2 diperoleh oleh MI Penusupan atas nama Aska Firmansyah. Juara 3 di peroleh oleh Assagaf Yoda Pratama dari MI Penusupan. (es/swp/ak/rf)