Pelepasan Balon Harapan dalam Milad ke-26 MTsN 4 Banjarnegara

Banjarnegara – Dalam rangka memeriahkan milad ke-26 MTs Negeri 4 Banjarnegara, Kamis (25/11), para siswa dan guru bersama-sama melakukan acara pelepasan ratusan balon warna-warni ke udara.

Acara pelepasan balon, yang diberi istilah balon harapan tersebut, dipimpin oleh kepala madrasah, Sidik Wibowo Akhmad, diikuti oleh ketua komite, para guru dan semua siswa secara bersama-sama di halaman MTsN 4 Banjarnegara.

Sebelum balon-balon itu diterbangkan ke udara, para siswa dan guru menuliskan harapan-harapan yang ingin dicapai di secarik kertas yang digantungkan pada tali balon tersebut,  serta doa terbaik untuk madrasahnya, sebagai rasa syukur atas apa yang telah dicapai oleh madrasah hingga saat ini.

“Balon-balon itu sebagai simbol atas berbagai harapan yang ingin kita capai bersama. Kita juga selalu berdoa agar MTsN 4 Banjarnegara ke depan semakin maju dan berprestasi,” ungkap Sidik Wibowo Akhmad saat diwawancarai.

Acara pelepasan balon berjalan lancar karena didukung cuaca yang saat itu sangat cerah. Walaupun dalam kesederhanaan dan masih dalam situasi pandemi namun tidak mengurangi sedikitpun kemeriahan dan kebahagiaan warga madrasah.

“Alhamdulillah cuacanya sangat mendukung. Kami sangat senang, para siswa juga terlihat sangat gembira, semoga harapan-harapan yang terbang bersama balon itu dapat menjadi kenyataan semuanya, Amin,” ujar Sukandar, Wakil Kepala MTsN 4 Banjarnegara, saat ditanya kesan-kesannya. (ak/rf)