Rapat Tindak Lanjut pelaksanaan AKMI di MIN Kota Semarang

Semarang — MIN Kota Semarang melaksanakan Rapat tidak  lanjut pelaksanaan AKMI. Rapat ini diikuti oleh seluruh guru dan karyawan MIN Kota Semarang pada Senin (29/11/2021) pada jam 11.00 – 13.00 WIB.

Peseta AKMI adalah peserta didik kelas 5. Pelaksanaan AKMI terselenggara pada tanggal 24-25 November 2021. AKMI adalah Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia yang menekankan pada literasi membaca, literasi Numerasi, literasi sajian dan sosial budaya.

Kepala MIN Kota Semarang, Nadzib mengatakan, pelaksanaan AKMI sebagai sarana evaluasi proses belajar mengajar yang di lakukan guru. Hasil dari AKMI menjadi tolak ukur keberhasilan guru dalam mengajar.

Dalam kesempatan itu, pelaksanaan AKMI berjalan sukses dan lancar. Semua berkat doa segenap dewan guru dan karyawan. Pihaknya berterima kasih kepada Setyowati Meiningsih selaku ketua pelaksana dan TIM yang selalu sigap dalam proses pelaksanaannya. Besar harapan beliau, segenap dewan guru berbenah dalam proses belajar mengajar. Nadzib berharap, pelaksanaan AKMI tahun berikutnya agar lebih baik.

Nadzib selaku kepala madrasah menyampaikan selamat pada Mohammad Fakhrudin dan Fithriyah Widihastuti. Kedua guru yang ikut dalam pelatihan blanded angkatan 1 tentang AKMI di hotel Pekalongan, telah menyelesaikan tugasnya. Belia berharap apa yang telah diterima bisa di realisasikan dalam proses belajar mengajar.(fw/iq/bd)