Siap Tertib, Peserta Didik MAN 2 Banjarnegara Ikuti Sosialisasi Operasi Zebra Candi

Banjarnegara – Sekitar 40 orang perwakilan peserta didik MAN 2 Banjarnegara mengikuti kegiatan Sosialisasi Operasi Zebra Candi yang digelar oleh Polres Banjarnegara di ruang kelas, Kamis,(25/11).

Ada lima orang dari Polres Banjarnegara yang hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya adalah Iptu Sitoresmi Cahyaning Tyas, Briptu Dhia Nisrina, Bribtu Nur Asri W., Brigadir Bachtiar, dan Aipda Hartono. Program Sosialisasi Operasi Zebra Candi 2021 bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021.

Dalam pembinaannya, Kasubag Perma Polres Banjarnegara, Iptu Sitoresmi Cahyaning Tyas mengatakan tertib berlalu lintas merupakan kewajiban bersama seluruh pengguna jalan. “Anak-anakku semua, dalam berkendara dan menggunakan jalan raya, kita harus tertib berlalu lintas dan sesuai aturan. Dengan begitu kita akan menciptakan keamanan dan kenyamanan untuk diri sendiri dan juga orang lainnya. Pakailah helm standar saat berkendara, lengkapi dengan surat-surat yang masih berlaku ya. Jangan ngebut di jalan, membahayakan diri sendiri dan orang lain juga,” jelasnya.

Tyas menambahkan di masa pandemi seperti sekarang ini, semua lapisan masyarakat harus bersatu menecagah penyebaran virus Covid-19. “Pencegahan penyebaran Covid-19 merupakan tanggang jawab bersama seluruh lapisan masyarakat termasuk pelajar. Ayo kita sama-sama mematuhi protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, serta memakai masker,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah Ridlo Pramono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Banjarnegara karena sudah mengadakan kegiatan sosialisasi ini. “Terima kasih banyak kepada Polres Banjarnegara sudah melaksanakan kegiatan ini di MAN 2 Banjarnegara. Melalui kegiatan ini, kami berharap kesadaran peserta didik dapat tumbuh dan semakin berkembang mengenai ketertiban saat berkendara dan juga dalam mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya. (ta/ak/rf)