081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Sosialisasi Raport Digitak Madrasah (RDM) MA Al Irsyad Gunungjati

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MA Al Irsyad Gunungjati mengadakan sosialisasi Raport Digital Madrasah (RDM) dalam rangka memberikan petunjuk pelaksanaan dan teknis pengisian Raport Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022 pada Sabtu (20/11) pukul 10.00 WIB yang bertempat di laboratorium.

Sosialisasi Raport Digital Madrasah (RDM) ini diikuti oleh seluruh dewan guru MA Al Irsyad Gunungjati. Kegiatan sosialisasi ini dipandu langsung oleh Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum OKI Hadrian dan sekaligus sebagai pemateri.

Fithria Rohayati selaku kepala MA Al Irsyad Gunungjati sangat mendukung diadakannya sosialisasi ini. Beliau juga menyampaikan bahwa untuk penerimaan raport semester ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022 sudah menerapkan RDM. “Penting sekali diadakan sosialisasi RDM bagi bapak/ibu guru karena mulai semester ini madrasah kita akan menggunakan RDM. Sehingga ketika penginputan nilai, bapak/ibu guru mampu menyelesaikan pekerjaannya dengan baik dan tepat waktu,” ujarnya.

Sementara dalam penyampain materi, Oki Hadrian menyampaikan bahwa RDM merupakan penyempurnaan dari Aplikasi Raport Digital (ARD) yang digunakan sebelumnya. “Versi RDM Hosting atau VPS ini yang akan digunakan di MA Al Irsyad Gunungjati mulai semester depan,” ucapnya

Menurutnya versi RDM Hosting atau VPS sangat fleksibel dengan perangkat yang digunakan bagi semua guru. Karena dapat diakses melalui Smartphone maupun laptop dengan sistem online.

Lebih lanjut Oki Hadrian menjelaskan tentang pengenalan akun masing-masing guru dan juga menyampaikan secara detail mengenai fitur-fitur yang ada di RDM. Guru yang sebagai wali kelas memiliki menu tambahan dan menginput data-data yang diperlukan untuk proses penilaian akhir peserta didik, mulai dari data siswa sampai pada penilaian sikap.

Sosialisasi ini dilanjutkan dengan mencoba beberapa fitur dalam RDM sekaligus mengupdate data profil guru dan data siswa. Dengan harapan pada jadwalnya nanti, guru yang bertindak sebagai wali kelas mampu menyelesaikan pekerjaanya dengan baik dan tepat waktu. (inf/ak/rf)