Sukseskan PAS 2021, MTs N 2 Banjarnegara Gelar Rapat Persiapan

Banjarnegara – Panitia PAS (Penilaian Akhir Semester) MTs N 2 Banjarnegara mengadakan rapat persiapan demi suksesnya agenda tersebut. MTs N 2 Banjarnegara nantinya melaksanakan PAS secara luring (luar jaringan) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Rapat persiapan dilaksanakan di ruang kepala, pada Jumat (26/11). Sebanyak 12 orang panitia rapat yang terdiri dari kepala madrasah, para wakil kepala madrasah, beberapa guru, dan pegawai  ikuti rapat persiapan.

Agenda penting yang dibahas yaitu teknis atau mekanisme pelaksanaan PAS di masa pandemi Covid-19. Mekanisme diatur sedemikian rupa agar pelaksanaan PAS dapat berjalan dengan baik. Pelaksanaan PAS sebagai penentu penilaian hasil akhir semester gasal bagi peserta didik kelas VII, VIII, dan IX.

“Kami mengatur secara detail demi kelancaran pelaksanaan PAS. Mekanisme pelaksanaannya pun dibahas secara mendalam termasuk mengatur peserta didik yang telah selesai mengerjakan kami bahas. Kami mengatur bagi peserta didik yang telah selesai mengerjakan agar tetap berada di tempat. Kalau mereka yang telah selesai dapat keluar dari ruangan, kami takutkan mereka akan berkerumun. Mungkin juga mereka dapat membocorkan soal kepada temannya yang akan melaksanakan PAS di sesi berikutnya. Maka dari itu kami berusaha mengatur secara detail sampai hal yang tercekil.” jelas Wangid Sunandar selaku ketua panitia.

Kepala MTs N 2 Banjarnegara berharap PAS dapat berjalan dengan baik dan tidak ada halangan suatu apapun.

“Saya berharap dengan pelaksanaan rapat persiapan PAS ini, pada saat pelaksanaannya nanti mudah-mudahan dapat berjalan dengan baik, lancar, dan tidak ada halangan suatu apapun. Saya juga selalu berdoa supaya warga madrasah senantiasa diberikan kesehatan, segenap wali murid mendukung, dengan mengkondisikan putra putrinya di rumah agar selalu belajar, karena peran orang tua sangat menentukan dalam hal ini, dan mudah-mudahan seluruh peserta didik memperoleh hasil yang memuaskan.” jelas Ratna Ayu Kartika Wulan saat ditemui di ruangannya.

Pelaksanaan PAS diagendakan mulai tanggal 29 November hingga 7 Desember. Metode pelaksanaannya setiap kelas dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu kelompok A dan B serta pelaksanaannya diatur sesi demi sesi. (mha/swp/ak/rf)