Yusuf, Pemilik Suara Merdu Sang Juara MTQ SMAIT Edufair

Banjarnegara – MTs Negeri 1 Banjarnegara tiada henti berprestasi. Kali ini juara satu disabet oleh Muhammad Yusuf dalam lomba SMAIT Edufair cabang Musabaqah Tartil Quran (MTQ) se-Jawa. Pada 28 November2021, panitia lomba mengumumkan hasil kejuaraannya. Lomba tersebut diadakan oleh SMAIT Al-Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.

Lomba ini diadakan secara daring dengan mengirimkan video pada tautan yang disediakan oleh panitia. Video yang dikirimkan diunggah oleh kanal Youtube SMAIT Edufair. Video yang sudah diunggah juga dilombakan dalam banyaknya like pada video. Semakin banyak like akan berpengaruh pada penilaian juri.  

 Umi Mahmudah, pembimbing Yusuf sangat senang akhirnya siswa bimbingannya bisa meraih juara satu.

“Kami sudah berjuang, sudah berdoa. Alhamdulillah Allah memberikan kasih sayang-Nya berupa juara satu yang diraih oleh Muhammad Yusuf,” tutur Umi.

Atas kegigihan Yusuf dan Umi Mahmudah selain mendapat juara satu, Yusuf juga menerima beasiswa dari Majelis Ta’lim Al-Mishbah Jawa Timur. Beasiswa ini diterima Yusuf sebagai biaya sekolah di MTs Negeri 1 Banjarnegara.

“Salam kenal ustadzah, dan mohon ikhlasnya. Sekadar berbagi rasa syukur.” ujar salah satu pihak Majelis Ta’lim Al-Mishbah Jawa Timur.

Eko Widodo, kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara memberi penjelasan bahwa dengan bersekolah di madrasah siswa tidak hanya berprestasi di bidang ilmu umum saja tapi juga di bidang keagamaan.

“Yusuf adalah salah satu contoh siswa yang berprestasi dalam bidang keagamaan. Semoga ini bisa memotivasi siswa lain untuk bisa mengikuti jejak yusuf dengan dibimbing oleh Bu Umi Mahmudah,” jelasnya. (rin/ak/rf)