18 Siswa MTs N 2 Banjarnegara Raih Emas OPN Mata Pelajaran Bahasa

Banjarnegara – 18 peserta raih emas dalam Olimpiade pelajar Nusantara, mata pelajaran Bahasa Indonesia Tingkat Nasional. Hal yang patut dibanggakan. Sebanyak 18 peserta siswa MTs N 2 Banjarnegara beradu pikir dalam olympiade mata pelajaran bahasa Indonesia ini. Kegiatan ini diselenggarakan oleh National Olympic. Pelaksanaan lomba tanggal 22 Desember 2021 melalui daring.

Menurut Dwi Widiyastuti pembimbing mapel Bahasa Indonesia, MTs N 2 Banjarnegara mendaftarkan 18 peserta untuk ikut ajang olimpiade ini.

“Alhamdulillah 18 peserta semua mendapatkan emas. Tidak ada yang tertinggal. Sungguh luar biasa potensi mereka. Kita sebagai guru dan pembimbing merasa bangga dan salut atas prestasi ini,” jelasnya.

Ratna Ayu sebagai kepala Madrasah juga tak henti-hentinya memberi motivasi agar tetap belajar, berlatih, dan semangat. Tanpa adanya motivasi yang tinggi semua tidak akan berhasil.

“Siswa seperti ini merupakan aset madrasah yang harus dipupuk dan dibimbing dengan baik. Guru harus selalu mendampingi tanpa kenal lelah,” ungkap Ratna Ayu.

Pembinaan yang berkelanjutan merupakan program madrasah utama saat ini. Terutama untuk even lomba baik akademik maupun akademik.

Lomba semacam ini untuk melatih siswa berlaga di berbagai even dan pengalaman dalam mendalami materi. Materi bahasa Indonesia sangat luas. Jika tidak berlatih dan sering membaca niscaya tidak akan berhasil.

“untuk itu memotivasi siswa untuk membaca dan menambah wawasan sangat penting di era digital sekarang.  Membaca aktivitas vital yang dibutuhkan sekarang. Dan bunuh rasa malas,” ungkap Dwi Widiyastuti mngakhiri perbincangan. (dw/ak/rf)