Bulu Tangkis MAN 2 Banjarnegara Sumbang Medali Lagi

Banjarnegara – Setelah sukses dalam Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Aliyah Negeri (POSMAN) se-Banyumas Raya dengan mempersembahkan Juara 1. Bulu tangkis kembali mempersembahkan prestasi. Turun dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Multi Kabupaten (Dulongmas) “Bupati Kabupaten Banyumas Tahun 2021”. Bertanding di Gor Satria Kota Purwokerto, Sabtu (18/12). Tidak hanya satu tetapi dua medali perunggu disumbangkan oleh pebulutangkis MAN 2 Banjarnegara.

Ilyas Setyo Waliyudin turun di tunggal putra. Bermodal sebagai juara POSMAN 2021 ilyas bermain cukup menjanjikan di setiap partainya. Sayang dia harus puas mendapat posisi  ketiga setelah tumbang dari lawannya dari Kabupaten Batang di semifinal.

Kembali bermain di ganda putra Ilyas dipasangkan dengan Satria Candra W. Menghadapi pasangan dari Kabupaten Cilacap. Pasangan MAN 2 Banjarnegara ini bermain militan. Hasilnya mereka mampu memenangkan set pertama dengan skor 21 – 18. Namun faktor fisik Ilyas setelah bermain tunggal rupanya sangat berpengaruh. Hingga mereka kecolongan di set kedua dengan skor ketat 20 – 22. Naas di set penentuan mereka kembali menelan kekalahan dengan skor 18 – 21.

Muhammad Subhan sebagai pembina bulu tangkis menjelaskan bahwa stamina anak didiknya sudah terkuras habis. Di partai sebelumnya juga sudah menghadapi lawan tangguh. “Tenaga mereka sudah cukup terkuras di babak pendahuluan, terlebih lagi Ilyas yang juga bermain di sektor tunggal jadi pada partai semifinal habis setelah dipaksa bermain rubber set,” jelasnya.

Ridlo Pramono selaku Kepala Madrasah saat dihubungi via whats app merasa sangat bangga menjadi bagian dari MAN 2 Banjarnegara. Walau pandemi covid-19 belum berakhir. Peserta didik di madrasah dengan jargon Madrasahnya Para Juara terus mengukir prestasi tiada habisnya. “Alhamdulillah, terimakasih atas semua perjuangan dan kerja keras mas Subhan dan anak didiknya telah menambah deretan prestasi MAN 2 Banjarnegara semoga tetap semangat dalam berlatih dan berprestasi,” jelasnya. (ar/ak/rf)