Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. Wonogiri, Tegus S di dampingi Kasi Bimas Islam Fauzi Rohman Jauhari menutup MTQ secara virtual yang dahulu pembacaan hasil.

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Wonogiri Gelar MTQ Secara Virtual

Wonogiri _ Pemerintah Kabupaten Wonogiri menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar dan umum tahun 2021. Berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, kali ini MTQ akan dilaksanakan secara virtual guna mencegah penyebaran Covid-19 di kota gaplek. 

Kegiatan MTQ  Tingkat Kabupaten Wonogiri  di selenggarakan pada hari Selasa, (8/12), di gelar di beberapa tempat yaitu ruang aula lingkungan Setda Kabupaten Wonogiri, Aula PLHUT Kemenag  dan SMPN 1 Wonogiri, dimana dewan hakim menilai penampilan peserta melalui video yang di kirim dari masing-masing kecamatan.

Plt. Kankankemenag Wonogiri, H. Hariyadi mengapresiasi gelaran MTQ secara virtual yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Wonogiri  ini. “Harapan saya, MTQ yang dilaksanakan secara virtual akibat pandemi covid-19 ini tidak mengurangi semangat para peserta.

Hariyadi menambahkan, bahwa Al-Qur’an adalah mukjizat. “Berkah yang ada padanya (Al-Qur’an), akan membuat situasi dan kondisi pandemi Covid-19 ini insyaallah dapat segera berlalu,” tutur Hariyadi.

Walaupun secara virtual pelaksanaan MTQ Pelajar dan Umum di Kabupaten Wonogiri merupakan ikhtiar nyata memotivasi cinta Al Quran, membangun generasi yang Qurani yang senantiasa beriman dan bertaqwa, dan mempertebal rasa cinta kita kepada Allah SWT.

Beliau berpesan kepada semua para dewan hakim untuk menekankan sportif dan objektif dalam memberikan penilaian mengingat yang di nilai adalah adalah bacaan kalam Ilahi. Jadikan dan bumikan nilai-nilai Al Qur’an dalam semua kehidupan.

Mengingat MTQ merupakan pekerjaan kita bersama sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas dan ketaatan beragama, maka berbicara peningkatan kualitas kehidupan beragama maka hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama.(Mursyid/Sua)