DWP Kecamatan Karangkobar Sabet Juara I Lomba Mewarnai Kaligrafi

Banjarnegara – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Dharma Wanita ke 22, Hari Ibu ke 93 serta Hari amal Bhakti (HAB) Kemenag ke 76, DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara mengadakan berbagai lomba dan kegiatan. DPW Kecamatan Karangkobar turut berpartisipasi mengikuti kegiatan lomba salah satunya lomba  Mewarnai Kaligrafi untuk Siswa/i RA  (Raudhatul Athfal) Perwanida.

Lomba mewarnai ini, dilaksanakan pada hari Kamis (23/12/21) pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara dan diikuti oleh siswa/siswi perwakilan  RA Perwanida seluruh kecamatan se Kabupaten Banjarnegara. DWP Kecamatan Karangkobar yang diwakili oleh  Fatma Wilda Mahestri  siswi RA perwanida Leksana.

Fatma Wilda Mahestri  yang akrab di panggil Fatma ini meraih juara 1 lomba mewarnai kaligrafi  tingkar RA Purwanida Se Kab. Banjarnegara. Fatma putri dari pasangan Endarwati dan Nur Arifin saat ini duduk di kelas B.

Kepala RA Endah Permata Sari yang sekaligus pembimbing lomba mewarnai ini menuturkan, persiapan dan teknik latihan mewarnai. “Meskipun persiapan tidak lama, saya bimbing Fatma dirumah setelah selesai sekolah. Teknik latihannya dalam mewarnai menggunakan gradasi warna. Anak di latih untuk cara mewarnai menggunakan warna-warna supaya gambar kelihatan hidup dan cara mewarnai yang benar menggunakan crayon,” tuturnya.

Lebih lanjut Endah menyampaikan ucapan selamat telah mendapatkan juara 1. Beliau juga mengigatkan walaupun sudah menjadi juara tidak boleh puas dengan hasil yang telah diterima, harus belajar lagi supaya semakin maksimal dalam mewarnai dan tetap semangat dalam belajar.

Siti Mardliyah, sebagai Ketua Dharma Wanita Kecamatan Karangkobar, menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada peserta lomba mewarnai kaligrafi.

 “Selamat dan terima kasih telah meraih Juara 1. Harapan saya, kejuaraan ini untuk bisa menjadi motivasi bagi siswa-siswi yang lainnya.  Dan anak-anak untuk selalu semangat belajar,” pungkas Siti, istri kepala KUA Karangkobar. (dr/ak/rf)