Guru dan Siswa MTs Negeri 2 Pekalongan Raih Medali Ajang NUSA Competition Session 2 Tingkat Nasional

Kab. Pekalongan – Di akhir bulan November, menjelang pembelajaran semester 1 berakhir, satu orang guru dan satu siswa MTs Negeri 2 Pekalongan kembali menncetak prestasi di bidang akademik. Kali ini dalam ajang NUSA Competition Session 2 yang diselenggarakan secara online oleh lembaga OASE edukasi. Pada kompetisi ini, dilombakan beberapa mapel untuk kategori SMP/MTs yakni Matematika, IPA, dan IPS. Rangkaian lomba dilaksanakan mulai hari Senin hingga Rabu, 22 s.d. 24 November 2021 serta dilangsungkan dalam 2 sesi, yakni sesi pagi dan sesi malam. Setiap peserta bebas memilih sesi lomba dengan durasi sama yakni 90 menit waktu untuk mengerjakan. (Kamis, 2/12/2021)

Beberapa siswa dan guru dari MTs Negeri 2 Pekalongan mengikuti kompetisi online tersebut. Tercatat dari ketiga mapel yakni Matematika, IPA dan IPS, mengirimkan dutanya untuk berkompetisi. Berdasarkan pengumuman yang dilansir di laman www.oaseedukasi.id, prestasi yang dicetak oleh delegasi madrasah antara lain: 1.  Heri Suksmadi, S.Pd yang meraih medali perunggu untuk kategori Guru pada mapel Matematika; dan 2. Ayu Sofiana, meraih medali perunggu untuk kategori Siswa pada mapel IPS.

Heri yang ditemui oleh tim redaksi, dalam keterangannya menjelaskan bahwa prestasi yang diraihnya itu tak lepas dari dukungan rekan-rekan guru serta kepala madrasah yang selalu memotivasi.

“Alhamdulillah, saya dapat mengharumkan nama madrasah lagi, setelah sekitar satu bulan terakhir jarang sekali ada lomba mapel untuk guru. Untuk NUSA competition session 1 ini memang kemarin ada beberapa rekan guru yang juga mengikuti, namun belum beruntung. Saya harap tidak mematahkan semangat mereka untuk berjuang pada kesempatan yang akan datang.” ujarnya pada tim redaksi.

Guru matematika kelas 7 ini juga menyampaikan bahwa ia mengikuti lomba pada hari Rabu, 24 November 2021 sesi 1 di laboratorium komputer madrasah bersama satu rekannya.

Kepala MTs Negeri 2 Pekalongan, Imam Sayekti, S.Pd.,M.Si.,M.Pmat menyampaikan rasa bangga yang mendalam atas prestasi yang diukir kembali oleh guru dan siswanya.

“Saya sangat bersyukur, ternyata menjelang akhir tahun 2021 tidak menyurutkan semangat para guru dan siswa MTs Negeri 2 Pekalongan untuk mengasah kemampuannya terutama dalam bidang akademik. Alhamdulillah, selamat untuk pak Heri dan Ayu. Semoga bisa menjadi motivasi dan teladan yang baik bagi teman-temannya,” tutur Imam.

Ia juga menyampaikan, target prestasi yang ia canangkan tiap tahunnya sebanyak 76, telah terlampaui. “Semoga menjadi pintu gerbang menuju terwujudnya madrasah mandiri dan berprestasi.” pungkasnya. (Why/Ant/bd).