Hari Ibu, Kemenag Kota Semarang Gelar Apel Spesial

Semarang — Dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-93 tahun 2021, Kemenag Kota Semarang gelar apel khusus di halaman kantor dan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang pada Rabu (22/12/2021).

Berdasarkan Surat edaran Kepala Kantor, pegawai wanita pada peringatan tersebut mengenakan kebaya. Adapun petugas apel kali ini adalah pegawai wanita di lingkungan Kankemenag Kota Semarang. Bertindak selaku pembina adalah Ribkah Pandiangan, Penyelenggara Kristen.

Pada kesempatan ini, Ribkah membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).Dalam sambutannya tersebut, disebutkan bahwa PHI merupakan penghargaan bagi perjuangan perempuan Indonesia sebagai tindak lanjut dari Konggres Perempuan I tahun 1928, yaitu momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya.

Selain membacakan sambutan Menteri PPPA, Ribkah juga menyampaikan sebuah pesan yang cukup menginspirasi pegawai khususnya bagi pegawai wanita di lingkungan Kankemenag kota Semarang. “Tadi pagi Saya menerima pesan singkat dari adik Saya, dan mungkin juga beberapa pegawai sudah membacanya, tetapi ini tetap coba Saya bacakan, karena menurut Saya pesan ini sangat menginspirasi wanita,”‘ ucap Ribkah.

“Wanita hebat bukan karena dia cantik, kaya, pintar atau ada lelaki gagah dan kaya, tetapi wanita hebat adalah wanita yang mampu terus berdiri menyelesaikan masalahnya, percaya diri, bersabar, pemaaf dan selalu optimis,” tutur Ribkah.

Pada apel dalan rangka memperingati PHI kali ini, selain pembacaan 5 nilai budaya kerja Kemenag, slogan Kemenag Kota Semarang dan doa, dibacakan pula puisi dan lagu yang bertemakan ibu.

Apel diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh peserta apel dan pembacaan ucapan selamat hari ibu, yang dipimpin oleh Kepala Kankemenag Mukhlis Abdillah. “Kami, keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Semarang mengucapakan Selamat Hari Ibu Tahun 2021,” ucap Mukhlis yang diikuti pengucapan tema PHI tahun 2021 oleh seluruh peserta apel.

“Perempuan berdaya, Indonesia maju,” ucap seluruh peserta apel. –nova/iq/bd