Hujan, ASN Kemenag Kota Semarang Tetap Gelar Apel

Semarang – Kedisiplinan adalah kunci keberhasilan. Hal ini diterapkan oleh segenap ASN Kantor Kementerian Agama Kota Semarang dengan menggelar apel setiap pagi pukul 07.30 WIB.

Apel pagi dilakukan secara rutin di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Semarang. Karena apel sudah menjadi pembiasaan, maka apa pun keadaannya, apel ini selalu dilaksanakan.

Seperti pada Selasa (21/12/2021), suasana Kota Semarang masih hujan. Namun hujan ini tak menjadi penghalang untuk tetap menggelar apel. Apel tetap dilaksanakan dengan memilih lokasi lain yang lebih aman, yaitu aula setempat.

Komandan apel, Dintha Muhammad Kurnia memimpin apel pagi dengan sigap. Bertindak sebagai pembina apel yaitu Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Kota Semarang, Mawardi.

Dalam amanatnya, Mawardi berterima kasih kepada peserta yang telah mengikuti apel, meskpiun dalam kondisi hujan. “Apel adalah bentuk kedisiplinan kita mengawali tugas kita hari ini,” kata Mawardi.

Menurut Mawardi, segenap ASN Kemenag Kota Semarang harus mempunyai komitmen melaksanakan tugas dengan baik. Hal ini sebagai bentuk komitmen melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.

“Tahun ini kita sudah mencanangkan pembangunan Zona Integritas dan sedang menjalani PMPZI oleh tim Kemenag RI. Semoga nanti mendapatkan hasil sesuai harapan,” kata Mawardi.

Mawardi mengatakan, segenap ASN dan karyawan berkewajiban untuk membentuk citra positif Kementerian Agama Kota Semarang. Di antaranya adalah berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, yang merupakan esensi dari Pembangunan Zona Integritas. — iq/bd